Feature


Jumat, 02 September 2022 - 19:04:23 WIB
Waktu Netflix Indonesia, Rangkaian Judul Film & Seri Orisinal Terbaru Netflix Diumumkan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 284 kali

Setelah melepas beberapa teaser yang memancing rasa penasaran, maka tepat hari ini, 2 September 2022, dan berlokasi di Ballroom hotel The Langham Jakarta, Netflix dengan resmi mengumumkan barisan film dan seri orisinal Indonesia terbaru mereka melalui program yang disebut sebagai Waktu Netflix Indonesia (WNI).

Netflix tentu tidak mau main-main, karena menggandeng nama-nama sineas Indonesia terkemuka dan menjanjikan berbagai genre, mulai dari sci-fi, komedi, hingga drama dengan latar masa lampau.

Dihadiri Malobika Banerji, SEA Content Director, Netflix, dan Rusli Eddy sebagai Content Lead Indonesia, Netflix, serta dipandu oleh aktris Marissa Anita, Netflix pun mengungkap 7 tayangan baru yang siap menjadi pilihan para penikmat platform streaming kenamaan ini.

Barisan sutradara kondang, Joko Anwar, Timo Tjahjanto, Angga Dwimas Sasongko dan Raditya Dika, juga turut bergabung, selain juga para produser/showrunner yang tak kalah hebat, Salman Aristo, Muhammad Zaidy dan Shanty Harmayn.

Lebih lanjut Rusli menyebutkan jika content orisinal Indonesia ini tentu saja mengedepankan otentitas lokal yang diharapkan bisa tersampaikan dengan baik melalui keterlibatan para sineas masyhur ini. Netflix merasa representasi penting untuk disampaikan. Oleh karenanya karya-karya ini ada.

Rusli berharap keterlibatan para sineas tadi tidak hanya atas dasar production values yang bagus, tapi juga muatan cerita yang bernas.

Selain itu, program ini adalah salah satu kontribusi Netflix untuk membesarkan perfilman Indonesia.

Judul-judul baru ini adalah kelanjutan dari produksi orisinal Indonesia Netflix sebelumnya, seperti Ali & Ratu Ratu Queens dan Penyalin Cahaya.

Sedang 7 judul orisinal Indonesia Netflix adalah The Big 4 yang merupakan film laga komedi pertama Timo Tjahjanto. Film ini berkisah tentang seorang detektif yang patuh hukum namun bekerja sama dengan sejumlah pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya. Putri Marino, Abimana Aryasatya, Arie Kriting dan Kristo Immanuel membintangi.

Showrunner Shanty Harmayn bersama sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah akan mempersembahkan serial drama berjudul Gadis Kretek, tentang sebuah kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek serta berbagai peristiwa masa lampau di Indonesia.

Sutradara Joko Anwar akan mengusung serial sci-fi thriller Nightmares and  Daydreams, tentang orang-orang biasa yang mengalami berbagai kejadian aneh yang mungkin dapat menjawab asal usul dunia kita. Dengan beragam plot, kisah-kisah ini pada akhirnya saling bertautan dan mencapai ujung yang dramatis.

Ada juga Dear David, kisah remaja yang tak biasa dari Muhammad Zaidy dan sutradara Lucky Kuswandi; komedi situasi unik Klub Kecanduan Mantan dari Salman Aristo; Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti sebagai rangkaian terbaru dari semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (One Day We’ll Talk About Today) dari sutradara Angga Dwimas Sasongko; serial Komedi Kacau dari penulis, sutradara, dan komika Raditya Dika yang menghadirkan kisah di balik layar dunia komedi; serta sebuah proyek seru bersama penulis dan sutradara Ernest Prakasa.

Kapan pastinya judul-judul ini tayang? Tunggu terus perkembangan terbarunya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.