Feature


Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:48:18 WIB
Dragon Ball Super: Super Hero Beri Kejutan Dengan Menjadi Pengisi Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 365 kali

Dragon Ball Super: Super Hero menunjukkan kedigdayaannya di box office Amerika Utara.

Film animasinya Jepang bergenre fantasi dan petualangan ini debut di puncak box office Amerika Utara dengan mengumpulkan $21 juta dari penjualan tiketnya di akhir pekan lalu.

Susulan untuk Dragon Ball Super: Broly (2018) ini melampaui ekspektasi pengamat film sebelumnya dengan pendapatan pekan pembuka yang impresif.

Film terbaru dari adaptasi manga populer ini memperoleh lebih dari dua kali lipat pendapatan pekan pembuka dari pendahulunya dan mencatatkan perilisan terluas sepanjang masa untuk sebuah film anime di Amerika Utara.

Para spesialis industri mengungkapkan kekaguman mereka, di mana meski anime Jepang adalah sebuah tradisi sinematis, namun jarang sekali terjadi film sejenis ini bisa menjuarai box office domestik di Amerika Utara.

Mampu mengungguli semua film blockbuster Hollywood adalah sebuah prestasi tersendiri. Meski begitu, sebagaimana film horor, film-film anime cenderung mengalami penurunan yang signifikan di pekan berikutnya, sehingga boleh jadi Dragon Ball Super: Super Hero juga mengikuti trend yang sama.

Disutradarai Tetsuro Kodama, Dragon Ball Super: Super Hero yang mendapatkan ulasan bagus dari banyak kritikus ini mendapatkan keuntungan dari penayangan di berbagai format premium, seperti IMAX, 4DX dan Dolby Cinema.

Secara global film mendapatkan total pemasukan sekitar $45.2 juta.

Dragon Ball Super: Super Hero juga mendapatkan pemasukan dua kali lipat dibandingkan rilisan luas baru lain di akhir pekan lalu, yaitu film thriller yang dibintangi Idris Elba, Beast.

Film yang didistribusikan oleh Universal Pictures ini debut dengan #11.5 juta saja dan duduk di posisi #2.

Meski mendapat ulasan beragam dari kritikus (68% di Rotten Tomatoes dan B dari penonton), Jim Orr selalu presiden distribusi domestik yakin jika film mampu memikat penonton yang lebih luas. Menurutnya debut film adalah sebuah awalan yang baik dan yakin Beast nantinya akan menuai hasil akhir yang bagus.

Berpindah ke judul lain di lima besar, mantan juara box office lima pekan lamanya, Bullet Train, terpaksa melorot ke posisi #3 dengan tambahan sekitar $8 juta di pekan ketiganya. Sejauh ini film telah mendapatkan sekitar $68.9 juta secara domestik dengan pendapatan globalnya adalah $149.9 juta.

Top Gun: Maverick juga turun dua peringkat, tepatnya ke posisi #4 dengan tambahan $5.585 juta. Film semakin mendekati markah $700 juta secara domestik, sedang secara global totalnya adalah $1.4 miliar.

Melengkapi lima besar adalah DC League of Super-Pets dengan pemasukan sebesar $5.8 juta di pekan keempatnya.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 19-21 Agustus 2022:

  1. "Dragon Ball Super: Super Hero" - juta 
  2. "Beast" - $11.6 juta 
  3. "Bullet Train" - $8 juta 
  4. "Top Gun: Maverick" - $5.85 juta
  5.  "DC League of Super-Pets" - $5.8 juta 
  6. "Thor: Love and Thunder" - $4 juta 
  7. "Nope" - $3.5 juta
  8.  "Minions: The Rise of Gru" - $3.5 juta 
  9. "Where the Crawdads Sing" - $3.1 juta 
  10. "Bodies Bodies Bodies" - $2.4 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.