Feature


Sabtu, 20 Agustus 2022 - 11:48:04 WIB
Sekuel Film Flop Ryan Reynolds, R.I.P.D., Tengah Disiapkan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1589 kali

Dalam sebuah kabar yang mungkin tak pernah disangka-sangka sebelumnya, film flop Ryan Reynolds, baik di box office ataupun tanggapan kritikus, R.I.P.D., ternyata sedang disiapkan Universal Pictures sebuah sekuelnya.

Kabar ini datang hampir 10 tahun selepas film melakukan debutnya di box office. R.I.P.D. diangkat dari komik berjudul sama tulisan Peter M. Lenkov. Dan mungkin belajar dari pengalaman sebelumnya, sekuelnya akan tayang langsung untuk konsumsi rumahan, entah melalui home video atau tayang di platform streaming.

Film aksi-komedi-supernatural tersebut berkisah tentang seorang detektif polisi asal Boston yang terbunuh. Ia kemudian direkrut untuk bergabung bersama divisi penegak hukum alam baka Rest in Peace Department. Sebuah rencana jahat menyebabkan ia harus berkerja sama dengan karakter sesama polisi alam baka yang diperankan oleh Jeff Bridges.

Kabar sekuel ini memang kedengarannya aneh karena film gagal besar di box office. Film hanya mengumpulkan sekitar $78 juta padahal bujetnya cukup besar, yaitu $130 juta.

Film mendapatkan tanggapan yang sangat buruk saat dirilis di tahun 2013 lalu. Saat itu Rotten Tomatoes menyebutkan jika filmnya terlalu bodoh dan formulaic untuk bisa memuaskan penonton.

Film saat ini mendapat rating persetujuan hanya 12% di Rotten Tomatoes, dengan nilai penonton hanya sebesar 38%. Sebuah kegagalan triple kill memang, baik dari box office, tanggapan kritikus dan juga penonton awam.

Oleh karenanya, tidak heran jika anggapan yang berlaku umum adalah rasanya-rasanya peluang kehadiran sebuah sekuel adalah nol alias tidak mungkin terjadi.

Menilik laporan Bloody Disgusting, sekuel ini akan berjudul R.I.P.D. 2: Rise of the Damned. Walau sejauh ini belum banyak yang bisa diketahui tentang filmnya, namun disebut akan memiliki rating PG-13 dan menampilkan adegan-adegan kekerasan,bahasa kasar, gambar-gambar mengganggu, dan beberapa referensi seksual mentah.

Sayangnya plot film tidak sekaligus diungkap. Jika melongok laman IMDb, film merupakan garapan sutradara Paul Leyden dan dibintangi oleh Richard Fleeshman (Coronation Street), Jake Choi (American Housewife), Tilly Cooper (Eastenders), dan Stephanie Levi-Johnson (The Spanish Princess).

Belum diketahui apakah Reynolds atau Bridges juga akan tampil dalam film, entah sebagai cameo atau sekedar referensi untuk karakter yang mereka perankan.

Apakah nantinya R.I.P.D. 2: Rise of the Damned akan hadir dengan lebih baik dari pendahulunya dan kemudian menjadi sebuah franchise? Hanya waktu yang akan membuktikannya. Yang pasti, akan sangat kelewatan jika kualitas film sampai lebih buruk dari sang prekuel.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.