Feature


Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:19:53 WIB
Debut Bullet Train Tak Mengesankan, Top Gun: Maverick Pecahkan Rekor Titanic
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1084 kali

Bahkan dengan keterlibatan seorang superstar seperti Brad Pitt, Bullet Train gagal meraih debut yang mengesankan di box office. Film aksi-komedi garapan sutradara Deadpool, David Leitch, memang mendarat di posisi #1 box office Amerika Utara, namun pemasukannya tergolong medioker.

Film ala John Wick yang penuh gaya ini mengumpulkan sekitar $30.1 juta di pekan pertamanya. Bujet film sendiri dilaporkan adalah sekitar $85-$90 juta yang boleh dikatakan cukup besar.

Secara internasional film mendapatkan sekitar $32.4 juta, dengan proyeksi total pendapatan global film adalah sekitar $62.5 juta.

Meski dibuka dengan tak istimewa, namun pengamat seperi Jeff Bock (analis media senior Exhibitor Relations) menyebutkan jika Bullet Train memiliki kesempatan untuk bertahan lama di box office mengingat kompetitor-nya di bulan Agustus ini bisa dikatakan tidak ada.

Masalah terbesar Bullet Train adalah para kritikus yang sepertinya kurang menyukai filmnya. Film mendapatkan rating persetujuan hanya sebesar 54% saja di Rotten Tomatoes. Sebagian besar review menyebutkan jika film sangat tidak orisinal.

Meski begitu, penonton awam rupanya memiliki tanggapan yang lebih positif untuk Bullet Train. Berdasarkan polling CinemaScore film mendapatkan nilai rata-rata B+ berdasarkan skala A+ ke F. Sedang PostTrak memberikan nilai positif keseluruhan sebesar 82% dengan 63% dari mereka akan merekomendasikan filmnya.

Bullet Train adalah film berbujet besar terakhir di musim panas ini. Beberapa bulan ke depan bioskop akan "kering" dari film-film blockbuster seperti ini, sebelum film-film superhero tiba di bioskop, seperti Black Adam dan Black Panther: Wakanda Forever.

Kembali ke chart box office pekan ini, film produksi Universal dan Amblin, Easter Sunday pun melakukan debutnya. Film komedi yang dibintangi oleh Jo Koy sebagai pria Filipina-Amerika yang pulang kampung untuk merayakan Paskah bersama keluarganya yang selalu berseteru tapi juga saling mencintai. Film debut di posisi #8 dengan pembuka medioker juga, yaitu $5.2 juta.

Sementara itu di lima besar box office, DC League of Super-Pets turun satu peringkat ke posisi runner-up dengan pemasukan sekitar $11 juta. Sedang film ketiga Jordan Peele, Nope, juga turun peringkat atau tepatnya ke posisi #3 dengan tambahan sekitar $8.5 juta.

Thor: Love and Thunder pun melorot dari posisi #3 menuju #4 dengan $7.6 juta dan disusul oleh Minions: The Rise of Gru yang mengisi posisi #5 dengan tambahan juta di pemasukan domestiknya.

Catatan penting pekan ini, Top Gun: Maverick sukses meraih prestasi tersendiri setelah berhasil melampaui total pendapatan domestik Titanic.

Kini Top Gun: Maverick adalah film yang duduk di posisi #7 film terlaris sepanjang masa di Amerika Utara. Dengan tambahan $7 juta di pekan kesebelasnya, film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini kini telah mendapatkan total sebesar $662 juta secara domestik. Selamat!

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 05-07 Agustus 2022:

  1.  "Bullet Train" - $30.1 juta 
  2.  "DC League of Super-Pets" - $11.2 juta 
  3.  "Nope" - $8.5 juta
  4.  "Thor: Love and Thunder" - $7.6 juta 
  5.  "Minions: The Rise of Gru" - $7.1 juta
  6.  "Top Gun: Maverick" - $7 juta
  7.  "Where the Crawdads Sing" - $5.6 juta
  8.  "Easter Sunday" - $5.2 juta
  9.  "Elvis" - $4 juta
  10.  "The Black Phone" - $1.5 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.