Feature


Minggu, 31 Juli 2022 - 12:48:49 WIB
Cillian Murphy Adalah Oppenheimer Di Teaser Trailer Biopic Garapan Christopher Nolan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 383 kali

Film terbaru Christopher Nolan, Oppenheimer, telah melepas teaser trailer perdanananya.

Sebuah film biografi untuk J. Robert Oppenheimer ini melibatkan Cillian Murphy sebagai pemerannya. Bagi yang kurang familiar, Oppenheimer adalah seorang fisikawan teoritis yang dikenal sebagai "bapak bom atom" berkat perannya dalam Manhattan Project di era Perang Dunia II yang lalu.

Teaser memperdengarkan suara berbagai karakter sebagai narasi videonya dan menggambarkan pengaruh Oppenheimer sebagai "pria yang mengguncang Bumi." Tentu saja ada adegan-adegan yang memperlihatkan Murphy sebagai sosok bersejarah ini.

You gave them the power to destroy themselves,” ungkap sebuah suara. “It made him the most important man who ever lived.

Trailer juga memperlihatkan hitungan mundur untuk tanggal perilisan film, yaitu 21 Juli 2023. Sebelumnya ada hitungan mundur yang tertera 11 bulan, 24 hari, 15 jam, 29 menit, yang memberikan indikasi akan peluncuran senjata nuklir pertama Amerika Serikat, yaitu tanggal 16 Juli 1945.

Teaser memang tidak terlalu banyak memperlihatkan cuplikan film karena dihadirkan dengan gaya yang agak sureal, namun juga penuh suspensi mendebarkan khas film-film Nolan. Ini memberikan kesan misterius dan menegangkan untuk film, seolah memberi jaminan jika Oppenheimer bukanlah biopic biasa, tapi juga sebuah film Christopher Nolan.

Murphy sempat menyebutkan alasan mengapa ia bersedia untuk memerankan Oppenheimer, yaitu ketertarikan untuk sang sosok itu sendiri ada apa pengaruh menemukan bom atom dalam kehidupan seseorang.

Ia mengaku tidak tertarik pada sisi mekanis dari kisah Oppenheimer, karena menganggapnya tidak memiliki kapabilitas intelektual yang cukup untuk memahami. Yang membuatnya penasaran dan dianggapnya memukau adalah karakternya yang kontradiktif.

Oppenheimer adalah susulan Nolan untuk film terakhirnya, sebuah petualangan fiksi-ilmiah berjudul Tenet yang dirilis di tahun 2020 lalu. Film menjadi yang pertama bagi Nolan di luar Warner Bros. yang merilis semua filmnya semenjak Memento (2000).  Oppenheimer dirilis oleh Universal Pictures.

Antusiasme banyak orang kepada Oppenheimer bukan hanya karena ia adalah sebuah film Christopher Nolan saja, melainkan juga keterlibatan banyak sekali bintang di dalamnya, yang seolah tak ada habisnya saat diumumkan beberapa waktu lalu.

Untuk mendukung Cillian Murphy, Oppenheimer dibintangi juga antara lain oleh Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., Florence Pugh, Rami Malek, Josh Hartnett, Dane DeHaan, Jack Quaid, Matthew Modine, Alden Ehrenreich, David Krumholtz, Michael Angarano, Kenneth Branagh, Jason Clarke, Alex Wolff, Tony Goldwyn, Gary Oldman, Olivia Thirlby, Casey Affleck dan banyak lagi.

Tanggal 21 Juli 2023 juga menjadi tanggal rilis Barbie, film karya Greta Gerwig yang juga tak mau kalah dalam bertabur bintang. "Persaingan" dua film besar ini tampaknya juga menjadi salah satu alasan banyak penikmat film menunggu tanggal rilis tersebut.

Berikut teaser trailer dan poster untuk Oppenheimer:



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.