Feature


Rabu, 27 Juli 2022 - 16:42:12 WIB
Pearl Sajikan Kisah Melodrama & Pembunuhan Yang X-traordinary
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 939 kali

Sebagaimana yang dijanjikan Ti West, ia juga menyiapkan sebuah prekuel untuk slasher miliknya yang dirilis bulan Maret 2022 lalu, X.

Dan kini A24 telah melepas trailer perdana untuk film yang diberi judul Pearl tersebut. Mia Goth kini "berkesempatan" untuk memerankan Pearl dalam versi jauh lebih muda ketimbang sepuh dalam X.

Pearl mungkin cantik dan muda belia, tapi nafsunya untuk pembunuhan justru hadir dengan lebih membara. Setidaknya jika menilik trailernya.

Jika X berseting di tahun 1979, maka Pearl melompat jauh ke belakang, yaitu era Perang Dunia I atau tepatnya tahun 1918. Dari sini kita bisa melihat asal muasal Pearl dan mengapa ia kemudian bisa menjadi seorang pembunuh berdarah dingin.

Lokasi film juga sama halnya dengan X, hanya saja dalam Pearl akan dieksplorasi sejarah bagaimana rumah tersebut menjadi asrama di masa perang. Menilik trailer, kisah Pearl ini dijanjikan sebagai "kisah asal-muasal yang X-traordinary."

Dikisahkan Pearl berniat untuk meninggalkan desa tempat ia tinggal dan mewujudkan cita-citanya sebagai bintang kenamaan. Tapi audisi yang dilakukannya adalah untuk jenis "pertunjukkan" lain, meski tetap menjanjikan ketenaran.

Trailer pun memperlihatkan bagaimana Pearl melakukan beberapa tindak kejahatan dan pada akhirnya juga membunuh untuk memuluskan apa yang menjadi keinginannya.

Kepada IndieWire di awal tahun ini Ti West menyebutkan jika melodrama ala film-film karya Douglas Sirk dan juga gaya Technicolor dalam Mary Poppins menjadi pengaruh utama untuk Pearl yang kemudian dikemasnya seperti sebuah "film Disney yang gila."

Melalui Pearl Ti juga berniat untuk mengeksplorasi bagaimana pembuatan film ala Hollywood bisa mempengaruhi orang banyak. Ia akan melanjutkan trend ini melalui film-film berikutnya di franchise ini.

Di bulan Maret 2022 Ti mengungkap jika ia sedang mengerjakan film ketiga serinya yang berseting secara kronologis selepas X atau era 80-an.

Film akan mengeksplorasi sub-genre horor lain dan masih akan terus melanjutkan gambarannya bagaimana sinema mempengaruhi masyarakat. Tepatnya tentang video rumahan yang memang berkembang pesat di dekade 80-an.

X sendiri berkisah tentang sekelompok pembuat film porno yang menyewa sebuah gudang di sebuah desa. Tapi rupanya pasangan lansia dalam film adalah sosok-sosok mengerikan yang kemudian menyebar teror. X diniatkan sebagai homage kepada film seperti The Texas Chain Saw Massacre dan juga film-film Mario Bava.

Jika X adalah tentang bagaimana pengaruh era auteuristik dari pembuatan film independen, maka Pearl adalah tentang bagaimana era Hollywood lawas mempengaruhi orang, demikian kata Ti.

Pearl dibintangi juga oleh David Corenswet, Tandi Wright, Matthew Sunderland dan Emma Jenkins-Purro. Film akan tayang di Amerika Serikat mulai tanggal 18 September 2022.

Simak trailer dan poster teaser Pearl di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.