Feature


Rabu, 27 Juli 2022 - 16:35:40 WIB
Pengabdi Setan 2 Catat Sejarah Dengan Menjadi Film Indonesia Pertama Tayang Di IMAX
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1025 kali

Pengabdi Setan 2: Communion boleh dikatakan merupakan salah satu film Indonesia yang paling ditunggu untuk tahun 2022 ini. Prekuelnya, Pengabdi Setan, tidak hanya sukses menjadi film Indonesia terlaris di tahun 2017 lalu dan sempat pula menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Penantian selama lima tahun tampaknya akan terbayar lunas, setelah sang sutradara, Joko Anwar, menjanjikan jika Pengabdi Setan 2: Communion akan hadir dengan lebih menarik lagi dengan keseraman yang lebih mendebarkan.

Seolah ingin meningkatkan antusiasme dan juga pengalaman horor yang lebih mencekam, Joko dan juga rumah produksi Rapi Film memberi sebuah kejutan yang manis dengan mengungkap jika Pengabdi Setan 2: Communion juga akan tayang melalui bioskop IMAX.

IMAX boleh dikatakan merupakan salah satu bioskop paling prestisius di dunia; dengan layar super lebar beresolusi tinggi guna menampilkan pengalaman visual yang maksimal yang didukung pula dengan kualitas gambar tajam dan audio menggelegar nan mumpuni.

Sudah tidak aneh jika berbagai film blockbuster Hollywood pasti turut memfokuskan penayangan di bioskop berjenis IMAX ini; sebut saja misalnya film-film Marvel Cinematic Universe atau film-film Christopher Nolan yang biasanya juga direkam dengan menggunakan kamera spesial IMAX.

Selama IMAX beroperasi di Indonesia, maka baru kali ini ada sebuah film Indonesia tayang di dalamnya. Dengan demikian Pengabdi Setan 2: Communion mencatatkan sejarah dengan menjadi film Indonesia pertama yang tayang di IMAX.

Bukan hanya itu, Pengabdi Setan 2: Communion juga menjadi film kawasan ASEAN pertama yang menjalani menjalani proses remastering secara digital dengan menggunakan teknologi IMAX ini.

Ki-ka: Sunil Samtani, Preetham Daniel, Joko Anwar (CREDIT: Siaran Press)

Dalam acara jumpa pers yang berlangsung di Senin, 25 Juli kemarin dan berlokasi di Gandaria City, Jakarta, Joko mengungkap jika film memang sengaja dikerjakan tidak secara terburu-buru. Joko dan tim produksi tidak hanya ingin menampilkan film horor, tapi juga sebuah pengalaman tak terlupakan.

Ini memang menjadi sebuah catatan penting, karena menurut Joko tidak sembarang film bisa tayang di IMAX. Mereka harus melihat terlebih apakah film tersebut memang layak atau tidak ditayangkan di bioskop mereka. Ada berbagai persyaratan yang harus terpenuhi.

Hal ini diamini pula oleh Preetham Daniel yang adalah Vice President - Theatre Sales: India, South East Asia, Australia and New Zealand IMAX. Preetham menyebutkan jika Pengabdi Setan 2: Communion adalah film dengan IP yang kuat dan mempunyai teknis berkualitas tinggi sehingga memang layak untuk mendapatkan treatment IMAX.

 

 

Sebagai pembuka pengalaman istimewa ini maka akan ada sajian spesial pula bagi yang sudah tidak sabar karena dibuka sebuah sneak preview pada Sabtu, tanggal 30 Juli mendatang atau bertepatan dengan Malam Satu Suro. Tiket untuk special screening IMAX Pengabdi Setan 2: Communion ini juga sudah dibuka.

Special screening ini ada di Gandaria City IMAX (Jakarta), Kelapa Gading IMAX (Jakarta), Summarecon Mall Serpong IMAX (Tangerang), The Breeze IMAX (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi IMAX (Bekasi), AEON Mall Sentul City IMAX (Bogor), Tanjungan 5 IMAX (Surabaya), Pakuwon IMAX (Surabaya), serta Delipark IMAX (Medan).

Mengingat kabarnya tiket penjualan special screening sudah sold-out alias habis di banyak lokasi, maka bagi mereka yang tidak berkesempatan menonton di tanggal 30 Juli besok, bisa sabar menunggu sampai film tayang secara luas mulai tanggal 4 Agustus mendatang.

Simak trailer dan poster versi IMAX untuk Pengabdi Setan 2: Communion di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.