Feature


Minggu, 24 Juli 2022 - 20:35:51 WIB
Tipu-Tipu Perselingkuhan Reza Rahadian & Luna Maya Dalam Mendarat Darurat
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1066 kali

Pandji Pragiwaksono merupakan salah satu komedian masa kini yang mengembangkan karirnya dengan menjajal bangku penyutradaraan. Ia nelakukan debut sutradara melalui film berjudul Partikelir yang dirilis di tahun 2018 lalu. Empat tahun berlalu, kini siap hadir karya keduanya, Mendarat Darurat.

Seperti kebanyakan film-film yang tayang sekarang, Mendarat Darurat sebenarnya sudah selesai dikerjakan di tahun 2020 lalu, namun perilisannya terpaksa tertunda karena situasi pandemi COVID-19.

Mengaku banyak belajar dari pengalaman mengerjakan film pertamanya, Pandji menyanggupi ajakan MD Pictures untuk memproduksi sebuah film dengan gernre komedi romantis.

Naskah pun dikerjakan dari tahun 2018 dengan dibantu Shani Budi Pandita dan Gamila Arief. Untuk urusan komedi, Abdur Arsyad dan Barry Williem dilibatkan sebagai konsultan.

Selepas Deva Mahenra di Partikelir, Pandji kini mengajak aktor kenamaan Indonesia lain sebagai pemeran utama Mendadak Darurat, yaitu bintang kaliber yang sudah tidak usah diragukan lagi kualitas aktingnya, Reza Rahadian. Saat itu Pandji menyebutkan alasan mengajak Reza, karena yakin sang aktor pasti bisa memerankan karakter apapun, termasuk seperti yang diinginkannya.

Pandji juga masih akan turut membintangi filmnya namun ia kini lebih memilih untuk duduk sebagai bintang pendukung saja. Untuk menemani Reza sebagai pemain utama dalam Mendadak Darurat adalah dua aktris yang tak kalah kaliber, Luna Maya dan Marissa Anita.

Proses syuting sebenarnya direncanakan di bulan April 2020, namun pandemi COVID-19 justru sedang berada di tahap awalnya saat itu. Oleh karenanya syuting kemudian digeser menjadi bulan September tahun yang sama dan selesai di tanggal 16 Oktober dalam 19 hari syuting.

Kini Mendarat Darurat sudah siap untuk tayang di bioskop dan MD Pictures pun sudah mengungkap trailer perdananya. Menilik trailer, kita bisa melihat lika-liku tipu-tipu yang dilakukan Reza Rahadian saat berselingkuh bersama Luna Maya.

Dikisahkan pernikahan Glenn (diperankan Reza Rahadian) dan Maya (Marissa Anita) yang dulunya adalah seniornya di kampus saat kuliah, sudah tidak begitu mesra lagi. Apalagi Maya tampak sangat posesif dan pencemburu. Tuduhan yang sering dilayangkan Maya adalah Glenn yang berselingkuh.

Teman Glenn yang bernama Yahya (Pandji Pragiwaksono) kemudian menyarankan dirinya untuk benar-benar selingkuh saja, sehingga terjadilah hubungan asmara terlarang bersama teman kantornya yang cantik dan seksi bernama Kania (Luna Maya).

Permasalahan muncul saat pesawat yang seharusnya ditumpangi Glenn mengalami kecelakaan dan menewaskan seluruh penumpangnya. Padahal Glenn tidak benar-benar menumpang pesawat tersebut karena saat kecelakaan terjadi ia justru sedang berduaan bersama Kania di sebuah hotel.

Masalah salah sangka inilah tampaknya yang akan disajikan film; bagaimana Reza mensiasati kekeliruan yang terjadi sembari tetap menutupi perselingkuhannya dari sang istri yang mengira suaminya telah tiada.

Jika melihat trailer, Mendadak Darurat memang menjanjikan sebuah kisah yang kocak sekaligus mendebarkan. Untuk mengetahui kisah utuhnya tentu kita harus menunggu saat filmnya tayang di bioskop nanti, yaitu mulai tanggal 8 September 2022 mendatang.

Film dibintangi juga antara lain oleh Dewi Irawan, Asri Welas, Tamara Geraldine, Soleh Solihun, Gamila Arief, Abdur Arsyad, Cecep Arif Rahman, Endhita dan Teuku Rifnu Wikana.

Simak trailer dan poster Mendadak Darurat di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.