Feature


Sabtu, 23 April 2022 - 17:36:21 WIB
Apa Kata Dunia? Naga Bonar Ternyata Jadi Tiga Dalam Naga Naga Naga
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3713 kali

Pecinta film Indonesia mana yang tak mengenal Naga Bonar, sebuah film bertema komedi situasi berlatar perang kemerdekaan garapan M.T. Risyaf yang dirilis di tahun 1986 lalu. Keberhasilan Naga Bonar tentu tak terlepas dari akting aktor kawakan, Deddy Mizwar, yang mampu membuat karakter yang kental dengan aksen Batak ini begitu ikonik dan melegenda.

Kelanjutan kisah Naga Bonar berlanjut di sebuah sekuel berjudul Nagabonar Jadi 2, yang dirilis 21 tahun selepas film pertamanya atau di tahun 2007 lalu. Kali ini seting berpindah ke masa moderen, di mana kehidupan dan prinsip Naga Bonar bersinggungan dengan dunia metropolitan sang anak laki-laki, Bonaga (diperankan Tora Sudiro). Deddy Mizwar turun tangan langsung menjabat sebagai sutradara.

Ternyata sambutan penonton cukup meriah sehingga film pun juga sukses di pasaran. Tidak heran jika banyak yang meminta kelanjutan ceritanya. Meski begitu, baru lima belas tahun kemudian, atau tepatnya di tahun 2022 ini, sebuah sekuel kedua untuk Naga Bonar baru akan tiba. Berjudul Naga Naga Naga, Deddy Mizwar kembali membintangi dan menjabat sebagai pengarah film.

Tema lintas generasi tampaknya masih menjadi sajian dalam Naga Naga Naga, karena kali ini hadir juga karakter sang cucu yang diperankan oleh Beby Tsabina (Dear Nathan, Rompis). Bintang yang masih berusia 19 tahun ini didapuk sebagai Monaga, putri dari Bonaga dan Monita (Wulan Guritno).

Sebuah trailer telah dilepas oleh Naga Naga Naga yang tampaknya memang ingin memberikan dinamikan hubungan antara tiga generasi ini. Menilik trailer, tampaknya secara prinsip Monaga lebih dekat kepada sang kakek ketimbang ayahnya sehingga menimbulkan friksi di antara mereka.

Jika dalam Nagabonar Jadi 2 Deddy, selain menjabat sebagai sutradara Deddy Mizwar juga memproduksi sendiri filmnya - melalui rumah produksi Demi Gisela Citra Sinema miliknya - maka untuk Naga Naga Naga, produksi merupakan hasil kolaborasi antara Demi Gisela Citra Sinema bersama salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia, MD Pictures.

Dalam acara peluncuran trailer dan poster Naga Naga Naga beberapa waktu lalu, Manoj Punjabi, CEO MD Pictures, menyambut gembira kolaborasi antara mereka bersama Citra Sinema dan yakin jika Naga Naga Naga bisa menyajikan tontonan berbeda dari yang biasanya.

Dan Deddy Mizwar sendiri yakin ini bisa menjadi sebuah franchise baru dengan sebuah sekuel akan hadir menyusul kemudian. Tentu jika tanggapan penonton untuk filmnya nanti terbukti positif.

Meski begitu, meski Naga Naga Naga adalah kelanjutan film sebelumnya, Deddy Mizwar menegaskan jika film memiliki IP yang berbeda dengan Naga Bonar. Utamanya karena adanya sosok Monaga yang menjadi sentra utama kisahnya.

Naga Naga Naga rencananya akan tayang mulai tanggal 16 Juni 2022. Film dibintangi juga oleh Zsa Zsa Utari, Darius Sinathrya, Uli Herdinansyah, Mike Lucock serta barisan komedian senior seperti Miing Bagito dan Eko Patrio.

Simak trailer dan poster Naga Naga Naga di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.