Feature


Kamis, 21 April 2022 - 23:41:32 WIB
Film Korea Pertama Hirokazu Kore-eda, Broker, Akhirnya Ungkap Trailer Perdananya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 439 kali

Broker, film terbaru dari sineas kenamaan Jepang, Hirokazu Kore-eda, memang menjadi salah satu film baru yang ditunggu oleh banyak penikmat film. Bukan hanya menjadi susulan film terakhirnya, The Truth (film berbahasa Prancis Kore-eda), yang dirilis di tahun 2019 lalu, namun juga karena menjadi film berbahasa Korea pertamanya.

Bukan hanya itu, film juga didukung oleh barisan bintang papan atas perfilman Korea Selatan, seperti Song Kang-ho, Bae Doona, Gang Do-won, Lee Joo-young dan Lee Ji-eun, aktris sekaligus superstar K-pop yang lebih dikenal sebagai IU.

Selain Bae Doona (yang menjadi pemeran utama film rilisan 2009 Kore-eda, Airdoll), ini merupakan kali pertama para aktor tadi berkolaborasi bersama sang sutradara.

Sebelumnya Kore-eda memang sempat mengungkap keinginannya untuk mengajak aktor kaliber dan langganan para sineas terkemuka Korea Selatan, Song Kang-ho (Parasite, A Taxi Driver, Memories of Murder, The Host, Thirst, Sympathy for Mr. Vengeance), untuk bekerjasama dan membintangi film garapannya.

Setelah beberapa waktu lalu Broker melepas beberapa poster dan juga mengungkap akan melakukan premiere di Cannes Film Festival 2022 sekaligus berkompetisi untuk memperebutkan Palme d’Or, kini sudah hadir pula trailer pertamanya.

Klip dibuka dengan adegan seorang perempuan (diperankan oleh IU) yang sedang bersenandung untuk menenangkan sesosok bayi yang sedang menangis. Adegan berpindah ke seorang laki-laki yang mengemudi mobil dan melirik seorang bayi dalam keranjang yang ada di sampingnya.

Terungkap kemudian jika sang laki-laki berniat untuk menjual bayi tersebut secara ilegal. Kemudian ada dua detektif perempuan (Bae Doona dan Lee Joo-young) yang mengikuti jejak lelaki tadi.

Broker berkisah tentang Sang-hyeon (diperankan Song Kang-ho) yang berprofesi sebagai pemembuat sebuah kotak bayi di mana orang tua yang tak menginginkan anaknya bisa meninggalkan mereka di dalam kotak tersebut. Kemudian Sang-hyeon akan mencari orang tua baru untuk sang bayi.

Menyebut dirinya sebagai seorang “broker,” Sang-hyeon kemudian bekerjasama dengan Dong soo (Gang Dong-won) untuk menunaikan pekerjaanya. Nasib mempertemukan mereka dengan So-young (IU) yang meninggalkan bayinya dalam kotak. Bae Doona dan Lee Joo-young berperan sebagai dua polisi, Soo-jin dan Detektif Lee, yang memiliki misi untuk membongkar operasi “broker” bayi tadi.

Film pertama kali diumumkan di bulan Agustus 2020, di mana diungkap jika Kore-eda akan bertugas ganda sebagai sutradara dan penulis naskah. Kabarnya ia telah merumuskan naskah orisinalnya semenjak tujuh tahun lalu.

Kore-eda sebelumnya telah memenangi piala Palme d’Or di Cannes Film Festival berkat film Shoplifters di tahun 2018.

Broker rencananya akan tayang di Korea Selatan mulai bulan Juni 2022. Simak trailer dan posternya di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.