Feature


Senin, 18 April 2022 - 23:52:10 WIB
Dengan The Secrets Of Dumbledore, Franchise Fantastic Beasts Mulai Kehilangan Magisnya Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 518 kali

Daya magis franchise Fantastic Beasts tampaknya mulai memudar. Sebagai salah satu film terbesar yang dirilis Warner Bros. tahun ini, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore debut dengan cukup mengecewakan di box office.

Film ketiga dari spin-off seri Harry Potter ini nyaris tidak bisa mengalahkan Sonic the Hedgehog 2 untuk mengambil alih posisi teratas box office Amerika Utara. Film mengumpulkan sekitar $43 juta di periode akhir pekan Paskah lalu. Ini adalah angka pembuka terendah di franchise Wizarding World kreasi J.K. Rowling.

Performa The Secrets of Dumbledore justru lebih baik di pasar internasional, karena berhasil mendapatkan sekitar $150.4 juta. Dengan demikian total pendapatan global film adalah sebesar $193.4 juta.

Secara ulasan kritikus, film mendapatkan tanggapan yang beragam bahkan boleh dikatakan kurang positif, mengingat hanya mendapatkan rating persetujuan sebesar 48% di Rotten Tomatoes. Penonton umum jauh lebih "ramah" kepada film karena memberikan nilai rata-rata B+ di CinemaScore, sedang PostTrak memberikan 81% nilai positif dan 63% mengatakan akan merekomendasikan filmnya.

Dengan perjalanan franchise yang sudah memasuki tahun ke-21, untuk kembali menangkap magis ala Harry Potter memang membutuhkan kerja yang tidak mudah. Tidak heran jika di luar fans setia franchise ini, The Secrets of Dumbledore sulit untuk memesona penonton di luar kumpulan tersebut.

Ditambah lagi beberapa bintang yang terlibat dalam skandal tersebut, sehingga boleh dikatakan mencoreng nama baik franchisenya. Kasus hukum yang belum selesai juga bersama mantan istrinya, Amber Heard, membuat sang pemeran Grindelwald, Johnny Depp harus digantikan dengan Mad Mikkelsen.

Belum lagi baru-baru ini sang pemeran Credence, ditangkap di Hawaii akibat kasus perilaku tidak tertib dan pelecehan, hanya jelang beberapa hari sebelum film melakukan premiere-nya di kota London.

Angka yang didapat film ternyata masih mampu untuk mendorong Sonic the Hedgehog 2 dari posisi juara dan harus rela duduk di posisi #2 pekan ini. Film mendapatkan tambahan sebesar $30 juta atau mengalami penurunan hampir 60% dari pekan sebelumnya. Total domestik film sejauh ini adalah $119.6 juta.

The Lost City betah di posisi #3 dengan $6.5 juta. Sedang film fantasi yang dibintangi Michelle Yeoh, Everything Everywhere All at Once, mampu naik ke posisi #4 dengan $6.2 juta. Melengkapi lima besar adalah film religi Mark Wahlberg, Father Stu, yang memanfaatkan momentum Paskah untuk debut dan mengumpulkan sekitar $5.7 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 15-17 April 2022:

  1. "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" - $43 juta
  2. "Sonic the Hedgehog 2" - $30 juta
  3. "The Lost City" - $6.5 juta
  4. "Everything Everywhere All at Once" - $6.2 juta
  5. "Father Stu" - $5.7 juta
  6. "Morbius" - $4.7 juta
  7. "Ambulance" - $4 juta
  8. "The Batman" - $3.8 juta
  9. "K.G.F: Chapter 2 " - $2.9 juta
  10. "Uncharted" - $1.2 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.