Feature


Kamis, 14 April 2022 - 16:18:34 WIB
Banjir Darah Di Teaser Trailer Remake One Cut of the Dead
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 768 kali

Film komedi-zombie asal Jepang garapan Shin’ichirô Ueda, yaitu One Cut of the Dead (2017), boleh dikatakan salah satu film paling cemerlang yang pernah dirilis di dekade ini.

Film dengan cerdas memainkan ekspektasi penonton dan kemudian berakhir menjadi sebuah film "juara" yang sukses membuat hati hangat, selain merayakan semangat produksi film secara independen dan berbujet rendah. Begitu mengesankannya filmnya, sehingga mendulang banyak penggemar yang mencintainya, selain sukses besar di box office tentu saja.

Dikerjakan dengan bujet rendah sebesar ¥3 juta (atau setara dengan $25.000 saja) dan jajaran pemain yang tidak terkenal. Film debut di Jepang dengan tayang di sebuah bioskop kecil selama enam hari saja. Menyusul sukses penayangan internasional di Udine Film Festival, film mulai mendapat atensi lebih.

Sebuah perilian ulang pun dilakukan dan berbekal word-of-mouth positif, film pada akhirnya mengumpulkan sekitar ¥3.12 miliar ($27.9 juta) untuk peredaran di Jepang dan total global sebesar $30.5 juta, sehingga mencatatkan rekor box office sendiri karena berhasil mendapatkan pemasukan kurang lebih seribu kali lipat dari bujetnya.

Dengan sukses ini, tidak heran jika banyak sineas dari negara lain yang mengincar untuk me-remake One Cut of the Dead. Di luar kebiasaan, alih-alih Hollywood, adalah perfilman Prancis yang akan segera merilis remake One Cut of the Dead mereka.

Kini berjudul Final Cut, sutradara pemenang Oscar, Michel Hazanavicius (The Artist), adalah yang bertanggung jawab untuk versi remake Prancis ini. Sedang sebagai bintang, aktor-aktor papan atas Prancis, Romain Duris dan Bérénice Bejo, berada di depan layar.

Proses syuting dimulai di tanggal 19 April 2021 lalu di kota Prancis dan diniatkan untuk melakukan premiere-nya di Sundance Film Festival di bulan Januari 2022, namun harus dibatalkan akibat tingginya kasus COVID-19.

Kini, Final Cut sudah mengizinkan kita untuk sedikit mengintip apa yang akan disajikannya, karena beberapa teaser trailer versi internasional telah dilepas.

Premis film masih sama, yaitu situasi menjadi buruk saat proses syuting sebuah kru film zombie berbujet rendah diserang oleh kelompok zombie sebenarnya. Menilik trailer, "semangat" One Cut of the Dead juga bisa disimak dalam Final Cut. Setidaknya dengan "murah hatinya" mereka membanjiri adegan dengan darah.

Film dibintangi juga oleh Grégory Gadebois, Finnegan Oldfield, Matilda Lutz dan Raphaël Quenard. Detil kapan film akan dirilis tidak sekaligus diungkap.

Simak teaser Final Cut di bawah ini (seperti yang dikutip dari BloodyDisgusting):


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.