Feature


Selasa, 12 April 2022 - 15:48:23 WIB
Sonic the Hedgehog 2 Melaju Ke Puncak Box Office, Morbius "Terjun Bebas"
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 813 kali

Sonic the Hedgehog 2 layak untuk merayakan kemenangannya. Film perpaduan animasi dan live-action yang merupakan susulan Sonic the Hedgehog yang dirilis di tahun 2020 tersebut mencatatkan kemenangan historis setelah debut di puncak box office Amerika Utara.

Film garapan Jeff Fowler ini melaju ke posisi #1 box office dengan pemasukan sebesar $71 juta di pekan pertamanya. Dengan demikian film mencatatkan pekan pembuka terbesar untuk sebuah adaptasi video game dan juga melampaui film pertamanya, yang duduk di posisi #1 setelah mendapatkan $58 juta di tiga hari pertamanya.

Meski mendapatkan ulasan beragam dan rating persetujuan hanya 66% di Rotten Tomatoes, Sonic the Hedgehog 2 sanggup mendobrak pola di mana film sekuel biasanya mendapatkan pemasukan debut yang lebih rendah dari pendahulunya. Chris Aronson, presiden divisi distribusi domestik Paramount, dengan bangga menyebutkan jika sebuah sekuel yang dibuka dengan 22% lebih tinggi dari prekuelnya adalah (sebuah prestasi) cukup mengagumkan.

Sementara itu, pendatang baru pekan lalu, Morbius, kini berstatus mantan juara dengan performa yang kurang menggembirakan pula. Meski hanya turun satu peringkat, yaitu kini berada di posisi #2, namun pendapatannya bisa dikatakan "terjun bebas."

Film adaptasi komik Marvel ini mendulang pekan kedua yang buruk dengan penurunan sebesar 74%, mengingat hanya mendapatkan tambahan sekitar $10.4 juta saja di pasar domestik. Ini menjadi salah satu angka penurunan pendapatan terbesar di sepanjang sejarah box office Amerika Utara.

Berada di posisi #3 adalah The Lost City, yang juga turun satu peringkat dari pekan sebelumnya. Film mendapatkan tambahan sebesar $9.2 juta.

Berada di posisi #4 adalah film baru berjudul Ambulance. Film bergenre aksi-thriller hasil garapan Michael Bay dan dibintangi Jake Gyllenhaal debut dengan mengecewakan, karena hanya memeroleh sekitar $8.7 juta saja. Film dikerjakan dengan bujet sekitar $40 juta, sebuah angka yang cukup "rendah" untuk ukuran seorang Michael Bay.

Melengkapi lima besar adalah The Batman dengan $6.6 juta di pekan keenamnya di box office. The Batman sendiri akan mulai tersedia di platform OTT HBO Max mulai tanggal 18 April mendatang.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 08-10 April 2022:

  1. "Sonic the Hedgehog 2" - $71 juta
  2. "Morbius" - $10.2 juta
  3. "The Lost City" - $9.2 juta
  4. "Ambulance" - $8.7 juta
  5. "The Batman" - $6.6 juta
  6. "Everything Everywhere All at Once" - $6 juta
  7. "Uncharted" - $2.6 juta
  8. "Spider-Man: No Way Home" - $625 ribu
  9. "Selena (2022 Re-release)" - $402 ribu
  10. "Sing 2" - $220 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.