Feature


Sabtu, 09 April 2022 - 16:31:47 WIB
Will Smith Dilarang Menghadiri Oscar Selama 10 Tahun Ke Depan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1038 kali

The Board of Governors untuk Academy of Motion Pictures Arts & Sciences (AMPAS) akhirnya telah mengambil keputusan mereka untuk hukuman yang diterima oleh aktor yang baru saja memenangkan piala Oscar, Will Smith.

Diputuskan jika Will dilarang untuk menghadiri setiap acara yang diselenggarakan oleh pihak Academy, termasuk Oscar, untuk selama 10 tahun ke depan. Hukuman ini adalah imbas insiden penamparan yang dilakukan Will kepada salah satu presenter Oscar tahun ini yang berlangsung di bulan lalu, Chris Rock.

Saat itu sang aktor menampar Chris di atas panggung perhelatan Oscar menyusul lelucon tentang kebotakan istri Will, Jada Pinkett Smith, yang dilontarkan sang komedian.

Credit: Getty Images

Menyusul beberapa permintaan maaf yang diungkapnya ke publik, pekan lalu Will memutuskan untuk keluar dari keanggotaan AMPAS dan menggambarkan tindakannya saat itu sebagai sesuatu yang "mengejutkan, menyakitkan, dan tidak bisa dibenarkan." Keputusan Will ini bahkan sebelum pihak AMPAS mengungkap "hukuman" apa yang akan dijatuhkan kepada Will.

Dalam sebuah pernyataan yang baru saja dilepas, sebagaimana yang dikutip dari Variety, pihak Academy merefleksikan prilaku Will tersebut, memuji "ketenangan" sikap Chris, dan meminta "sebuah masa untuk pemulihan dan restorasi untuk semua pihal yang terlibat dan terkena dampaknya."

Berikut pernyataan lengkap pihak Academy:

“The 94th Oscars were meant to be a celebration of the many individuals in our community who did incredible work this past year; however, those moments were overshadowed by the unacceptable and harmful behavior we saw Mr. Smith exhibit on stage.

“During our telecast, we did not adequately address the situation in the room. For this, we are sorry. This was an opportunity for us to set an example for our guests, viewers and our Academy family around the world, and we fell short – unprepared for the unprecedented.

“Today, the Board of Governors convened a meeting to discuss how best to respond to Will Smith’s actions at the Oscars, in addition to accepting his resignation. The Board has decided, for a period of 10 years from April 8, 2022, Mr. Smith shall not be permitted to attend any Academy events or programs, in person or virtually, including but not limited to the Academy Awards.

“We want to express our deep gratitude to Mr. Rock for maintaining his composure under extraordinary circumstances. We also want to thank our hosts, nominees, presenters and winners for their poise and grace during our telecast.

“This action we are taking today in response to Will Smith’s behavior is a step toward a larger goal of protecting the safety of our performers and guests, and restoring trust in the Academy. We also hope this can begin a time of healing and restoration for all involved and impacted.”

Smith pun sudah memberi tanggapannya dalam sebuah pernyataan singkat yang menyebutkan jika dirinya menerima dan menghormati keputusan pihak Academy.

Meski ada kisruh dan polemik yang meminta Smith untuk memulangkan piala Oscar yang didapatnya berkat aktingnya dalam film King Richard, termasuk sang saudara laki-laki Chris Rock, namun sang aktor akan tetap memiliki anugerahnya tersebut, karena pihak Academy tidak memiliki kewenangan hukum untuk melakukan hal tersebut.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.