Feature


Kamis, 07 April 2022 - 21:15:05 WIB
Adinia Wirasti Bintangi Versi Indonesia Serial The World of the Married
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 167 kali

Tahun 2020 lalu para penggemar serial drama Korea sempat dihebohkan dengan The World of the Married yang sukses menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan berbulan-bulan lamanya.

Kini, rupanya Indonesia juga siap untuk menghadirkan The World of the Married versi mereka. Berjudul Mendua, serial akan tayang di platform streaming Disney+ Hotstar di tahun ini juga.

Sebenarnya The World of the Married bukan berangkat dari ide cerita orisinal, melainkan hasil adaptasi dari serial sukses asal Inggris milik BBC Studios, Doctor Foster (tayang 2015).

Serial berkisah tentang seorang dokter yang kehidupan sempurnanya menjadi berantakan setelah mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami.

Secara garis besar Mendua (Between Two Hearts) juga mengambil premis yang sama. Di bawah kinerja rumah produksi Screenplay Films, Pritagita Arianegara (Surga yang Tak Dirindukan 3) bertugas sebagai sutradara. Sementara itu, bintang-bintang kenamaan Indonesia dilibatkan sebagai pendukung serial yang terdiri atas 8 episode ini.

Adinia Wirasti (Critical Eleven) didapuk sebagai bintang utama, yaitu Dr. Sekar M. Atmajaya, sementara Chicco Jerikho (Foxtrox Six) berperan sebagai sang suami Ivan, dan Tatjana Saphira (Sweet Twenty) sebagai Bella, yang dipercaya sebagai "pelakor" dalam kisahnya.

Adinia Wirasti (35) merupakan salah satu aktor terkemuka Indonesia yang namanya selalu berada di jajaran terdepan semenjak debut di layar lebar melalui Ada Apa Dengan Cinta? di sekitar 20 tahun lalu di tahun 2002. Ia telah membintangi kurang lebih 23 judul film, dengan film bergenre thriller Kamu Tidak Sendiri (2022) sebagai yang terakhir.

Ia telah memenangkan dua buah piala Citra di Festival Film Indonesia; sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di tahun 2005 melalui Tentang Dia dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di tahun 2013 berkat Laura & Marsha.

Produksi ada di bawah komando Wicky V. Olindo (Gundala) sebagai produser, Anthony Buncio sebagai produser eksekutif/showrunner dan Thaleb Wahjudi sebagai co-produser. Naskah untuk Mendua dikembangkan oleh Keke Mayang, Sinar Ayu Massie, dan Dono Indarto.

Indonesia merupakan negara terbaru yang mengadaptasi Doctor Foster yang sukses memenangi piala BAFTA ini. Serial merupakan hasil tulisan dan kreasi dari Mike Bartlett dan diproduksi oleh Drama Republic untuk BBC One.

Selain Korea Selatan dan Indonesia, Doctor Foster juga sudah diadaptasi oleh Prancis (Infidèle, 2019), Rusia (Tell Truth, 2019), India (Out of Love, 2019-2021), Turki (Unfaithful, 2020-sekarang), dan Filipina (The Broken Marriage Vow, 2022).

Belum diketahui apakah Mendua akan setia dengan jalinan plot Doctor Foster yang terdiri atas dua musim dan total 10 episode, atau hanya terinspirasi dan kemudian mengembangkan ceritanya sendiri, seperti sebagian besar adaptasi lainnya, termasuk The World of the Married.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.