Feature


Senin, 04 April 2022 - 21:53:37 WIB
Meski Banjir Kritikan Tajam, Morbius Tetap Mampu Debut Di Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 447 kali

Setelah beberapa kali penundaan, film adaptasi komik Marvel milik Sony Pictures, Morbius, akhirnya dirilis juga ke bioskop. Tapi sayangnya debutnya dianggap kurang begitu memukau.

Memang, film superhero yang dibintangi oleh aktor pemenang piala Oscar Jared Leto ini debut di posisi puncak Box Office Amerika Utara, namun pemasukannya yang sebesar $39.1 juta di pekan pertamanya dianggap tidak terlalu istimewa, apalagi untuk genre yang diusungnya.

Film garapan Daniel Espinosa ini mendapatkan sekitar $44.9 juta di peredaran internasionalnya dengan total global adalah $84 sejauh ini. Bujet film sendiri adalah sekiyar $75 juta, yang boleh dikatakan tidak sebegitu besar film-film superhero biasanya. Oleh karena itu, kemungkinan besar nantinya film akan tetap dianggap sukses, meski tidak mendulang pundi-pundi yang masif.

Performa Morbius dari segi ulasan kritikus juga kurang menggembirakan. Sebagian besar kritikus memberi kritikan tajam untuk filmnya, sehingga mendapatkan sekitar 17% saja di Rotten Tomatoes.

Sebagai perbandingan, film superhero Sony lain, Venom (2018), juga mendapatkan ulasan buruk, namun setidaknya kinerjanya di Box Office jauh lebih impresif dengan $80 juta di debutnya dan total pemasukan sebesar $213 juta.

Tetap saja, debut Morbius tetap mampu mengantarkannya ke posisi puncak chart Box Office domestik dan menyingkirkan juara pekan lalu, The Lost City. Film rom-com berpadu petualangan yang dibintangi Sandra Bullock dan Channing Tatum ini melorot ke posisi #2 dengan pemasukan tambahan sebesar $14.8 juta. Dengan demikian, total pendapatan domestik film sejauh ini adalah $54.6 juta.

Berada di posisi #3 adalah The Batman, yang juga melorot satu peringkat dengan tambahan skeitar $10.8 juta. Untuk peredaran domestiknya film telah mendapatkan total sekitar $349 juta dan $361.5 juta secara internasional, sehingga total global pemasukan film adalah $710.5 juta. Dipercaya film nantinya setidaknya akan menembus markah $800 juta untuk hasil totalnya.

Uncharted dan Jujutsu Kaisen 0: The Movie bertahan di posisi #4 dan $5. Film pertama mendapatkan $3.6 juta di pekan ketujuhnya, sedang film animasi yang diangkat dari manga/serial anime populer tadi mendapatkan sekitar $1.97 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 01-03 April 2022:

  1. "Morbius" - $39.1 juta
  2. "The Lost City" - $14.8 juta
  3. "The Batman" - $10.8 juta
  4. "Uncharted" - $3.6 juta
  5. "Jujutsu Kaisen 0: The Movie" - $1.97 juta
  6. "RRR" - $1.6 juta
  7. "Spider-Man: No Way Home" - $1.4 juta
  8. "Dog" - $1.3 juta
  9. "X" - $1 juta
  10. "Everything Everywhere All at Once" - $1 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.