Feature


Sabtu, 02 April 2022 - 16:08:14 WIB
Menderita Gangguan Afasia, Bruce Willis Umumkan Pensiun Dari Dunia Akting
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 366 kali

Tepat di penghujung Maret 2022 ini, kabar tak sedap datang dari aktor kawakan Bruce Willis (67 tahun). Keluarga bintang franchise Die Hard ini mengumumkan jika Bruce akan pensiun dari dunia akting setelah didiagnosa dengan gangguan Afasia.

Afasia adalah jenis gangguan yang disebabkan oleh kerusakan pada area otak yang memproduksi dan memproses bahasa, sehingga secara signifikan mempengaruhi kemampuan penderitanya untuk berkomunikasi.

Keluarga Willis, termasuk anak-anaknya, Rumer, Scout, Tallulah juga ibunda mereka, Demi Moore, dan Evelyn, Mabel dan ibunda mereka, Emma Heming Willis, mengungkap kabar ini melalui sebuah pernyataan bersama yang dilepas melalui media sosial, yang intinya mengungkap jika sang aktor tidak menerima tawaran akting lagi.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan jika ini adalah masa yang sulit untuk pihak keluarga sehingga mereka sangat mengapresiasi dukungan, cinta dan juga kasih sayang yang diberikan.

 

 

Akting Bruce Willis mulai mendapat atensi di penghujung era 80-an berkat serial televisi milik stasiun televisi ABC, Moonlighting, dan pastinya juga penampilan menawannya sebagai John McClane dalam film aksi-laga Die Hard (1988) dan barisan sekuelnya.

Selama lebih dari empat dekade menghiasi layar perak, film-film Bruce Willis telah mengumpulkan lebih dari $5 miliar. Ia juga sukses mendapatkan lima nominasi Golden Globe, termasuk menang satu berkat aktingnya dalam Moonlighting.

Selain Die Hard, Bruce Willis juga dikenal berkat film-film seperti Death Becomes Her (1992), Pulp Fiction (1994), 12 Monkeys (1995), The Fifth Element (1997), Armageddon (1998), The Sixth Sense (1999), The Story of Us (1999), Unbreakable (2000), atau Moonrise Kingdom (2012).

Di sekitar dekade terakhir ini Willis memang lebih kerap terlibat dalam film-film berbujet kecil dan langsung tayang di platform video/streaming on-demand. Ada sekitar 8 film direct-to-video yang dibintangi Willis siap untuk tayang, seperti Paradise City yang menjadi ajang reuninya bersama John Travolta.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.