Feature


Selasa, 29 Maret 2022 - 15:45:40 WIB
Sandra Bullock & The Lost City Geser The Batman Dari Posisi Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 334 kali

The Batman ternyata tak mampu menolak pesona seorang Sandra Bullock. Film superhero tersebut harus rela menyerah dan memberikan tahta posisi puncak box office Amerika Utara kepada film terbaru sang aktris kharismatis, The Lost City.

Film bertema komedi-romantis-aksi-petualangan tersebut dibintangi juga oleh Channing Tatum, Daniel Radcliffe dan Brad Pitt sebagai extended cameo.

Dengan pemasukan sebesar $31 juta di pekan pertamanya, The Lost City debut di posisi #1 box office, yang didapat dari penayangan di sekitar 4.253 bioskop di lintas Amerika Utara. Sebuah rekor baru untuk sebuah film dengan karakter utama perempuan di masa pandemi ini.

Menurut data, demografi penonton dari kalangan perempuan dewasa biasanya memang cukup pemilih untuk judul film yang akan mereka tonton di bioskop di masa pandemi ini, namun 61% penonton The Lost City justru datang dari kalangan ini.

Sukses The Lost City jelas disambut hangat para pengamat perfilman. Apalagi genre komedi-romantis akhir0akhir ini bisa dikatakan "sekarat" di box office, bahkan jauh sebelum ada pandemi. Oleh karenanya kesuksesan The Lost City layak disambut meriah.

Kombinasi antara jajaran pemain terkemuka dan juga romansa yang membuai perasaan, plus dipadukan dengan komedi dan aksi-petualangan memang sebuah formula sukses dan kini terulang kembali melalui The Lost City. Sebuah film hiburan yang dijamin akan memuaskan penonton.

Analis box office dari Comscore, Paul Dergarabedian, menambahkan jika kesuksesan film memberi harapan jika laki-laki muda bukan satu-satunya demografi penonton yang tertarik untuk menonton di bioskop.

The Batman, yang kini berada di posisi #2 di pekan keempatnya, mendapat tambahan sekitar $20.5 juta, atau mengalami penurunan sebesar 44.2% dari pekan sebelumnya. Total domestik film kini adalah $331.9 juta, sementara total pendapatan secara globalnya adalah $672.8 juta.

Di posisi #3 adalah film asal India, RRR (atau Roudram Ranam Rudhiram), yang debut dengan lantang. Film aksi berdurasi 3 jam-an ini debut dengan cukup kuat, yaitu $9.5 juta dari penayangan di sekitar 1.200 bioskop, sehingga pendapatan rata-rata per-layar film adalah $7.916

Menyusul di posisi #4 ada Uncharted dengan tambahan $5 juta. Sementara film animasi Jepang adaptasi manga dan prekuel serial anime Jujutsu Kaisen 0: The Movie, agak terjun bebas dari posisi #2 pekan lalu menjadi #5 pekan ini setelah mendapatkan $4.6 juta atau berkurang 69.1% dari pekan sebelumnya.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 25-27 Mar 2022:

  1. "The Lost City" - $31 juta
  2. "The Batman" - $20.5 juta
  3. "RRR" - $9.5 juta
  4. "Uncharted" - $5 juta
  5. "Jujutsu Kaisen 0: The Movie" - $4.6 juta
  6. "X" - $2.2 juta
  7. "Dog" - $2.1 juta
  8. "Spider-Man: No Way Home" - $2 juta
  9. "Sing 2" - $1.28 juta
  10. "Infinite Storm" - $751 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.