Feature


Sabtu, 26 Maret 2022 - 21:07:35 WIB
Tom Cruise Siapkan Mission: Impossible 8 Sebagai Film Terakhir Franchisenya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1377 kali

Aktor kawakan Tom Cruise rupanya tak berniat selamanya menjalankan misi sebagai agen IMF (Impossible Mission Force), Ethan Hunt, dalam franchise aksi mata-mata kenamaan, Mission: Impossible.

Dikabarkan jika Mission: Impossible 8, yang sudah memulai proses syutingnya, akan menjadi film terakhir franchise ini, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter.

Selain membintangi, Cruise juga menjabat sebagai produser, sementara Christopher McQuarrie kembali bertugas sebagai penulis naskah dan sutradara.

Kabar ini muncul sebagai laporan THR untuk masalah perseteruan antara Cruise bersama studio yang memproduksi film, Paramount Pictures, tentang strategi perilisan Mission: Impossible 7.

Menurut laporan THR, Cruise bahkan sudah menyiapkan pengacara karena tidak setuju dengan kebijakan jendela tayang 45 hari setelah premiere di bioskop sebelum muncul di platform streaming Paramount+ untuk M:I 7. Jendela tayang tersebut memang lebih pendek dari biasanya, yaitu periode 3 bulan setelah muncul di bioskop untuk pertama kali.

Sebuah sumber dari Paramount menyebutkan kepada THR jika bagi Cruise masa 45 hari terlalu pendek. Cruise juga merasa jika menentukan tanggal pasti film tayang di Paramount+ akan membuat banyak orang enggan menonton filmnya di bioskop.

Masalah ini bahkan sudah muncul semenjak M:I 7 masih dalam masa produksi, namun belum ditemukan solusinya karena kedua belah pihak disebutkan setuju untuk menunda ketidaksesuaian paham mereka setidaknya sampai film selesai dikerjakan.

Cruise rupanya terus menerus menahan penyelesaian pengerjaan M:I 7 sampai ia bisa mendapatkan kesepakatan yang bagus untuk M:I 8. Dengan melakukan ini, Cruise dan McQuarrie memastikan jika Paramount tidak akan memberi tekanan pada bujet produksi yang disebutkan sebagai yang terakhir dalam franchise. Strategi ini juga memberikan Cruise, yang memiliki kontrol kreatif, fleksibilitas dalam pengerjaan filmnya.

Tanggal tayang M:I 7 sendiri sudah ditunda beberapa kali. Awalnya film akan dirilis pada tanggal 23 Juli 2021. Setelah beberapa kali pergeseran, kini film dijadwalkan tayang mulai tanggal 14 Juli 2023. Sedang M:I 8 direncakan tayang mulai tanggal 8 Juni 2024.

Selain Cruise, jajaran pemain lain yang kembali terlibat adalah Ving Rhames, Simon Pegg dan Rebecca Ferguson, selain Henry Czerny yang bergabung kembali semenjak Mission: Impossible yang pertama di tahun 1996.

Jajaran pemain baru dalam franchise ini melalui M:I 7 adalah Vanessa Kirby, Esai Morales, Hayley Atwell, Pom Klementieff, Shea Whigham dan Cary Elwes.

Film terakhir di franchise ini adalah Mission: Impossible – Fallout yang dirilis di musim panas tahun 2018 lalu.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.