Feature


Jumat, 25 Maret 2022 - 20:25:53 WIB
The Batman Sajikan Deleted Scene Istimewa Yang Tampilkan Barry Keoghan Sebagai Joker
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1345 kali

The Batman garapan sutradara Matt Reeves mungkin tidak memiliki adegan sehabis kredit akhir, sebagaimana umumnya film-film pahlawan super di dekade terakhir ini. Tapi bukan berarti film yang sedang merajai box office di berbagai belahan dunia ini tidak memiliki sajian istimewa.

Reeves baru saja mengungkap sebuah video yang berisi deleted scene alias adegan yang dihapus dari The Batman di Kamis, 24 Maret kemarin. Klip tersebut memperlihatkan sang Batman yang diperankan Robert Pattinson sedang berhadapan dengan "musuh abadinya," sang Joker, yang diperankan oleh Barry Keoghan.

Adegan ini tersedia setelah mengunjungi laman rataalada.com yang isinya meniru teka-teki yang disajikan oleh antagonis utama film, yaitu Riddler (diperankan oleh Paul Dano) dan mengharuskan pengunjung untuk menebak jawaban teka-teki tadi untuk mendapatkan materi "bonus" dari filmnya.

Sebagaimana yang dijelaskan Reeves kepada Variety dalam sebuah sesi wawancara di bulan Februari lalu, adegan ini menyusul penemuan Batman jika Riddler telah membunuh komisaris polisi kota Gotham dan meninggalkan catatan penuh pesan yang dialamatkan kepada Batman.

Tidak tergoyahkan oleh ketertarikan Riddler pada dirinya, Batman memutuskan untuk mencari tahu apa kelemahan Riddler. Menurut Reeves, Batman merasa tidak percaya diri tentang hal ini dan mungkin ingin menemukan cara untuk masuk ke dalam pikiran Riddler, seperti halnya dalam film Manhunter atau serial Mindhunter. Idenya adalah melakukan profilisasi seseorang untuk memprediksi tindakan berikutnya.

Reeves suka dengan gagasan jika Gotham dipenuhi dengan barisan villain yang berada di sisi ceritanya. Dan Joker versi Keoghan adalah salah satu musuh pertama Batman yang ditangkap dan dijebloskannya ke Arkham Asylum.

Deleted scene The Batman ini sebenarnya hanya berisi dialog verbal antara Batman dan Joker yang berada di balik jeruji. Sosok Joker tidak pernah dengan benar-benar diperlihatkan, nyaris seperti siluet dan bayang-bayang, meski menjelang ujung klip kita bisa melihat wajahnya yang penuh parut dan terlihat menyeramkan.

Dialog dalam adegan memberi informasi jika hampir setahun semenjak Batman menangkap Joker. Adegan memberi indikasi jika dulunya keduanya memiliki sebuah hubungan dan Joker pastinya melalukan sesuatu yang membuat Batman menangkapnya dan mengirimkan ke Arkham.

Batman mendesak Joker untuk mengungkap alasan Riddler melakukan aksinya dan mengapa meninggalkan catatan kepada Batman di semua lokasi kejahatannya. "Mungkin ia seorang penggemarmu," kata Joker. "Atau mungkin punya dendam juga kepadamu. Mungkin kau adalah sang menu utama."

Joker kemudian menggoda Batman dengan pernyataan yang menyebutkan jika bisa saja ada sebagian dari diri Batman yang setuju dengan keputusan Riddler untuk melenyapkan para petinggi kota Gotham. Klip diakhiri dengan Joker yang tertawa dengan menyeramkan.

Meski adegan ini dihapus, namun kelebatan Keoghan sebagai Joker masih tersisa di penghujung The Batman, yang memperlihatkan dirinya menjalin "pertemanan" bersama Riddler.

Simak deleted scene The Batman di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.