Feature


Selasa, 15 Maret 2022 - 15:46:52 WIB
The Batman Bertahan Di Puncak Box Office, BTS Berjaya Dengan Film Konsernya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1335 kali

Posisi The Batman sebagai pemegang tampuk posisi teratas box office Amerika Utara masih belum tergoyahkan di pekan keduanya. Film reboot franchise adaptasi komik pahlawan super DC Comics ini bertahan dengan kuat setelah mendapatkan tambahan pemasukan sebesar $66 juta.

Film garapan Matt Reeves yang dibintangi Robert Pattinson sebagai sang Batman ini memang mengalami penurunan pemasukan sebesar 50% dari pekan pertamanya, namun boleh dikatakan sebuah penurunan yang relatif kecil untuk sebuah film blockbuster seperti ini.

Kini total akumulasi pendapatan film secara domestik adalah $238.5 juta dan dengan tambahan $66 juta dari penayangan di sekitar 75 negara lain, maka total pendapatan global The Batman sejauh ini adalah $463.2 juta.

Mengingat tidak adanya rilisan besar lain pekan ini, maka film konser boy group K-pop kenamaan, BTS, yang bertajuk BTS Permission to Dance on Stage - Seoul: Live Viewing, pun debut dengan memukau, tepatnya di posisi #3.

Film yang tayang hanya satu malam ini mendapatkan sekitar $6.8 juta dari pemutaran di sekitar 803 bioskop. Rata-rata pemasukan per-bioskop adalah $8.518, sehingga film menjadi acara sinema live dengan pemasukan terbesar sepanjang masa. Sedang secara global, film konser di kota Seoul ini mendapatkan pemasukan yang tak kalah besar, yaitu $32.6 juta dari penayangan di sekitar 75 negara.

Tidak seperti film dokumenter mereka sebelumnya tentang tur dunia yang mereka lakukan, Break the Silence: The Movie, penayangan pekan ini menyajikan para fans sebuah sesi live-streaming, yang rekamannya di beberapa kawasan adalah secara tunda mengingat perbedaan zona waktu dari konser BTS yang berlangsung di Olympic Stadium di Korea Selatan.

Sebagaimana yang diungkap DJ Kim, presiden HYBE 360, penayangan konser BTS di bioskop-bioskop dunia ini memang sengaja dilakukan untuk menciptakan kesempatan bagi para ARMY alias fans BTS untuk bisa menyaksikan konser secara bersama-sama meski pandemi telah menyebabkan keterbatasan akses untuk bisa menyaksikan konser idola mereka secara langsung. Kesuksesan film konser menjadi bukti tidak hanya untuk dedikasi para ARMY juga kembali semaraknya bioskop dalam skala global.

Kebali ke chart domestik, Uncharted juga belum bergerak dari posisi runner-up dengan $9.2 juta. Dog menempati posisi #4 dengan $5.3 juta dan Spider-Man: No Way Home melengkapi lima besar dengan $4.1 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 11-13 Mar 2022:

  1. "The Batman" - $66 juta 
  2. "Uncharted" - $9.2 juta 
  3. "BTS Permission to Dance on Stage - Seoul: Live Viewing" - $6.8 juta 
  4. "Dog" - $5.3 juta 
  5. "Spider-Man: No Way Home" - $4.1 juta 
  6. "Death on the Nile" - $2.5 juta 
  7. "Radhe Shyam" - $1.9 juta 
  8. "Sing 2" - $1.6 juta 
  9. "Jackass Forever" - $1.1 juta 
  10. "Scream" - $445 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.