Feature


Senin, 07 Februari 2022 - 21:59:28 WIB
Jackass Forever Lampaui Moonfall Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1208 kali

Peluncuran Jackass Forever di Amerika Utara ternyata diwarnai dengan kejutan. Film kelima dalam franchise Jackass ini mendapatkan sekitar $23.5 juta dari penjualan tiket di pekan pertamanya di bioskop, sehingga cukup untuk mendudukannya di posisi teratas box office.

Dengan bujet produksi yang hanya $10 juta, film reality bertema komedi slapstick ini jelas telah menjadi sebuah sukses bagi Paramount, studio yang memproduksinya. Apalagi film mampu melampaui prediksi pekan pembuka sebelumnya, yaitu $15 juta.

Sebagian besar penonton film datang dari kalangan laki-laki, atau sekitar 68%, dengan 67% di antara mereka adalah berusia 18 hingga 34 tahun. Dengan bujet yang relatif kecil, bisa dipastikan jika Jackass Forever akan menjadi salah satu film tersukses tahun ini.

Prediksi analis box office bukan satu-satunya yang dilampaui Jackass Forever, karena ia berhasil menyalip pesaingnya, Moonfall, sebuah film blockbuster berbujet besar garapan sineas spesialis film-film fantastis, Roland Emmerich (Independence Day, The Day After Tomorrow, 2012).

Bukan hanya genre dan tema yang biasanya mengundang atensi calon penonton untuk berbondong-bondong ke bioskop, tapi film didukung juga oleh banyak bintang kenamaan, seperti Halle Berry, Patrick Wilson, Michael Pena dan Donald Sutherland. Tapi sayangnya film bencana bercampur fiksi-ilmiah ini tetap saja tak berkutik melawan Jackass Forever.

Dengan bujet sekitar $140 juta – sehingga film rilisan Lionsgate ini disebut-sebut sebagai salah satu film “indie” termahal sepanjang masa – film debut hanya dengan $10 juta saja dan menempatkannya di posisi #1 box office domestik.

Moonfall pun mendapat sambutan yang kurang antusias dari para kritikus, dengan hanya rating persetujuan 40% saja di Rotten Tomatoes. Sebagian besar penontonnya datang dari kalangan penonton laki-laki, yaitu sekitar 60%.

Juara pekan lalu, Spider-Man: No Way Home bergeser ke posisi #3, setelah menjadi juara chart selama 6 pekan lamanya (tidak berturut). Film mendapat tambahan $9.6 juta, sehingga total domestik film adalah $748.9 juta. Secara internasional, film telah melampaui markah $1 miliar, dengan total globalnya adalah $1.8 juta.

Di tempat keempat adalah film Scream terbaru dengan tambahan $4.7 juta di pekan keempatnya, atau turun 34.5% dari pekan sebelumnya. Scream juga menjadi sukses besar bagi Paramount, mengingat ia dikerjakan dengan bujet sekitar $24 juta, namun sudah mengumpulkan $68.9 juta di wilayah Amerika Utara dan $51.4 juta dari peredaran internasional, dengan total pendapatan global adalah $120.3 juta. Dengan sukses ini, tidak heran jika Scream 6 pun sudah mendapatkan lampu hijau untuk diproduksi.

Melengkapi lima besar adalah animasi musikal Sing 2 dengan $4.2 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 04-06 Februari 2022:

  1. “Jackass Forever” – $23.5 juta
  2. “Moonfall” – $10 juta
  3. “Spider-Man: No Way Home” – $9.6 juta
  4. “Scream” – $4.7 juta
  5. “Sing 2” – $4.2 juta
  6. “The King’s Man” – $1.2 juta
  7. “Redeeming Love” – $1 juta
  8. “American Underdog” – $800 ribu
  9. “The 355” – $700 ribu
  10. “The Wolf and the Lion” – $675 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.