Feature


Senin, 31 Januari 2022 - 17:16:33 WIB
Spider-Man: No Way Home Bertahan Di Puncak Box Office Di Tengah Akhir Pekan Yang Lesu
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1466 kali

Spider-Man: No Way Home melanjutkan dominasinya di box office Amerika Utara di pekan ketujuh perilisannya. Film Marvel yang dibintangi oleh Tom Holland dan Zendaya Coleman ini bertahan di tengah akhir pekan yang lesu akibat meningkatnya kasus varian Omicron COVID-19.

Film yang diangkat dari komik pahlawan super ini mendapatkan tambahan $11 juta di akhir pekan lalu, sehingga total pendapatan domestik film kini sekitar $735 juta. Dengan demikian Spider-Man: No Way Home masih mempertahankan posisinya sebagai film terlaris keempat sepanjang masa untuk pasar domestik.

Saat ini Spider-Man: No Way Home hanya kurang sekitar $25 juta lagi untuk bisa menggeser Avatar kini yang duduk di tempat ketiga dengan $760 juta. Dengan demikian, ini menjadi “misi” terbaru untuk film dalam menambah daftar prestasinya.

Sedang untuk pasar internasional, Spider-Man: No Way Home merupakan salah satu dari sedikit film yang mampu menembus markah $1 miliar. Prestasinya semakin menawan, karena bisa didapatkan tanpa perlu tayang di Tiongkok terlebih dahulu, negara yang bisa dikatakan sebagai pasar film terbesar saat ini.

Dengan total pendapatan global sekitar $1.74 miliar, Spider-Man: No Way Home tercatat sebagai film terlaris keenam sepanjang masa secara global.

Tanpa adanya rilisan baru yang dirilis secara luas di akhir pekan lalu, maka Scream sekali lagi mengambil posisi kedua di chart box office domestik. Film slasher rilisan Paramount Pictures ini mendapatkan tambahan $7.35 juta, atau turun 40% dari pekan sebelumnya.

Film animasi musikal Universal, Sing 2, berada di posisi #3 dengan $4.8 juta. Film yang debut di sekitar Natal tahun lalu ini memiliki performa internasional yang impresif, karena telah mengumpulkan sekitar $134.5 juta, sehingga Sing 2 kini menjadi film animasi terlaris sejauh ini di masa pandemi.

Rilisan Universal lain, film romansa bertema religi, Redeeming Love, mengamankan posisi #4 dengan $1.85 juta. Sedang film Disney/20th Century, The King’s Man, melengkapi lima besar dengan $1.8 juta. Setelah 6 pekan lamanya tayang di bioskop, aksi-komedi yang merupakan prekuel franchise Kingsman ini telah mendapatkan total sebesar $34 juta dan $114 juta secara global.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 28-30 Januari 2022:

  1. “Spider-Man: No Way Home” – $11 juta
  2. “Scream” – $7.35 juta
  3. “Sing 2” – $4.8 juta
  4. “Redeeming Love” – $1.85 juta
  5. “The King’s Man” – $1.75 juta
  6. “The 355” – $1.4 juta
  7. “American Underdog” – $1.22 juta
  8. “Ghostbusters: Afterlife” – $770 ribu
  9. “Licorice Pizza” – $691 ribu
  10. “West Side Story” – $614 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.