Feature


Jumat, 07 Januari 2022 - 14:47:33 WIB
Joko Anwar Konfirmasi Pengabdi Setan 2 Rilis Di Tahun 2022
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 778 kali

Kabar gembira untuk penggemar Joko AnwarPengabdi Setan, dan film horor Indonesia. Melalui akun media sosial miliknya, sutradara kenamaan tersebut pada Kamis (6/1) kemarin, telah mengkonfirmasi keberadaan sekuel Pengabdi Setan.

Berjudul Pengabdi Setan 2: Communion, Joko juga mengungkap jika film akan dirilis di tahun 2022 ini juga. Pengumuman soal Pengabdi Setan 2 ini menyusul perayaan 20 tahun Joko berkarir di dunia film, yang juga dipublikasikannya di media sosial.

 

 

Kehadiran sekuel Pengabdi Setan, atau Satan’s Slave, yang dirilis di tahun 2017 lalu tersebut memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penikmatnya.

Pengabdi Setan sendiri adalah sebuah sekuel/reboot/prekuel untuk film horor klasik berjudul sama rilisan 1980 garapan Sisworo Gautama Putra. Meski kerap menggarap film bercorak thriller, Pengabdi Setan adalah film horor pertama seorang Joko Anwar.

Pengabdi Setan memang sebuah proyek impian bagi sineas mantan kritikus/jurnalis film asal Medan kelahiran 3 Januari 1976 ini, karena merupakan salah satu film favorit di masa kecilnya.

Passion Joko saat menggarap Pengabdi Setan rupanya “menular” kepada penonton, karena film saat itu sukses mengumpulkan sekitar 4.2 juta penonton. Film juga tayang di sekitar 42 negara dan mengumpulkan pendapatan total sekitar $16.2 juta (kurang lebih Rp 230 miliar) berdasarkan bujet yang “hanya” Rp. 2 miliar saja.

Empat tahun berlalu, jelas kehadiran Pengabdi Setan 2 sangat layak untuk ditunggu. Lagi pula Pengabdi Setan 2: Communion akan menjadi pengobat rindu bagi film karya Joko Anwar, mengingat ia telah hampir tiga tahun absen mengerjakan film setelah terakhir melepas Perempuan Tanah Jahanam (2019).

Sebenarnya wacana Pengabdi Setan 2 sudah ada semenjak tahun 2019, namun saat itu Joko masih sibuk dengan proyek Gundala dan juga Perempuan Tanah Jahanam. Kemudian awal 2020 pandemi virus Corona pun datang, sehingga rencana juga harus mengalami penundaan.

Saat ini belum banyak yang bisa diketahui tentang Pengabdi Setan 2: Communion, termasuk tangal rilis resmi, cerita dan juga jajaran pemainnya. Akan tetapi, rasa-rasanya kita bisa menduga-duga siapa saja barisan pemain yang akan terlibat karena beberapa nama aktor juga mempublikasi gambar teaser yang sama seperti Joko di akun medsos mereka.

Mereka antara lain adalah Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Muhammad Adhiyat, Ayu Laksmi, serta Fachri Albar dan Asmara Abigail, yang memang terlibat dalam film pertamanya, selain juga nama-nama seperti Ratu Felisha, Jourdi Pranata, Kiki Narendra, dan Muzakki Ramdhan.

Kita tunggu saja perkembangannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.