Feature


Sabtu, 01 Januari 2022 - 14:41:59 WIB
Aktris Legendaris Betty White Menutup Mata Di Usia 99 Tahun
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 900 kali

Awal tahun 2022 ini dibuka dengan sebuah kabar duka dari dunia hiburan Amerika Serikat. Aktris legendaris dan ikon budaya pop modern, Betty White, telah menutup mata untuk selamanya di usia 99 tahun pada tanggal 31 Desember kemarin. Kepergian Betty ini hanya jelang 17 hari dari ulang tahunnya ke-100 di tanggal 17 Januari mendatang.

Menurut laporan, bintang bernama lengkap Betty Marion White Ludden dan lahir di Oak Park, Illinois, Amerika Serikat, di tahun 1922 lalu ini wafat di kediamannya di Brentwood, California, karena sebab-sebab yang alami, sebagaimana yang diungkap juru bicara Los Angeles Police Department, Mike Lopez, menyebutkan kepada New York Post, berdasarkan laporan petugas mereka yang menerima panggilan radio di jam 9.30 pagi.

Agen dan sahabat Betty, Jeff Witjas, pun sudah mengkonfirmasi kebenaran berita ini kepada majalah People. Majalah ini sendiri sebenarnya mempersiapkan edisi khusus perayaan 100 tahun usia Betty untuk edisi Januari 2022 mereka.

Menurut Jeff, Betty sebenarnya tidak pernah takut akan meninggal dunia karena memang selalu ingin bersama sang suami tercintanya, Allen Ludden. Betty percaya jika ia nantinya akan bersatu kembali dengan Allen di akhirat.

Betty, yang dikenal berkat perannya sebagai Rose Nylund dalam serial komedi situasi klasik The Golden Girls, merupakan pemenang 8 piala Emmy dan memegang rekor sebagai entertainer dengan karir televisi terlama di sepanjang sejarah.

Ia melakukan debutnya di tahun 1939 saat televisi masih menjadi sebuah medium eksperimental. Di sepanjang 80 tahun usia karirnya, Betty aktif berkarya baik sebagai komedian, aktor dan juga pembawa acara. Bahkan kepopuleritasannya semakin meningkat dengan semakin bertambah usianya.

Di usia senjanya, ia menjadi bintang tamu banyak serial terkenal, seperti 30 RockCommunityNoddy hingga opera sabun The Bold And The Beautiful. Mulai tahun 2010hingga 2015, ia juga menjadi pemeran utama sitkom Hot in Cleveland sebagai Elka Ostrovsky.

Di tahun 2010, sebuah kampanye Facebook bernama Betty White to Host SNL (Please) yang diikuti oleh hampir setengah juta orang berhasil menjadikan Betty sebagai sosok tertua yang menjadi host acara sketsa komedi terkenal itu. Saat itu ia berusia 88 tahun dan berkat aksinya tersebut ia menyabet piala Emmy ketujuhnya.

Untuk film, generasi masa kini bisa menyimak Betty dalam film-film seperti The Proposal atau You Again. Dua film terakhirnya adalah animasi, yaitu Toy Story 4 dan Trouble, yang keduanya dirilis di tahun 2019.

Sebuah film dokumenter berjudul Betty White: 100 Years Young – A Birthday Celebration akan tayang di bioskop tepat di tanggal 17 Januari mendatang sebagai bagian perayaan 100 tahun Betty.

Wafatnya Betty ini jelas memberikan duka yang mendalam tidak hanya bagi jutaan penggemarnya, namun juga rekan-rekannya di dunia hiburan. Nama-nama seperti Ryan Reynolds, Sandra Bullock, Ellen DeGeneres, Seth Meyers, Conan O’Brien, Bob Iger, Paul Feig, atau Kathy Griffin memberi tribut mereka melalui Twitter.

Bahkan presiden Amerika Serikat, Joe Biden, pun merilis sebuah pernyataan resmi atas meninggalnya Betty, dengan menyebut sang legenda sebagai “sebuah ikon kultural yang akan selalu dikenang.”


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.