Feature


Minggu, 26 Desember 2021 - 13:10:19 WIB
Debut $87 Juta, Jujutsu Kaisen 0 Rayakan Liburan Natal Dengan Horor-Fantasi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 839 kali

Satu lagi film layar lebar dari seri anime populer terbaru yang sukses memeriahkan layar lebar. Jujutsu Kaisen 0 adalah prekuel untuk serial Jujutsu Kaisen yang diangkat dari manga berjudul sama karya Gege Akutami.

Toho, distributor untuk filmnya, baru saja mengumumkan jika Jujutsu Kaisen 0 telah mengumpulkan sekitar 1 juta penonton, selepas dirilis di tanggal 24 Desember kemarin. Berarti film sudah mengumpulkan pemasukan sekitar US$ 87 juta hanya dari pembukaanya saja.

Meski tidak menyamai prestasi Demon Slayer: Mugen Train, yang saat ini menjadi film anime #1 di dunia, namun angka yang tergolong masif tadi menjadi indikasi akan kepopuleran franchise ini semenjak pertama kali muncul di Weekly Shonen Jump.

Jujutsu Kaisen 0 diangkat dari seri manga berjudul sama - yang awalnya berjudul Tokyo Metropolitan Curse Technical School - yang terbit secara bersambung di majalah Jump GIGA dari bulan April hingga Juli 2017.

Film berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Okkotsu Yuta yang menderita kutukan dari mendiang pacarnya yang kini mengikutinya ke mana saja. Setelah bertemu dengan seorang penyihir bernama Gojo Satoru, Yuta memutuskan untuk bergabung dengan sekolah Satoru agar bisa mengkontrol kutukan pada dirinya.

Jujutsu Kaisen 0 diumumkan setelah penayangan episode 24, yang merupakan episode terakhir musim pertama seri anime Jujutsu Kaisen, di bulan Maret 2021 lalu. Film merupakan garapan sutradara Park Sunghoo berdasarkan naskah tulisan Seko Hiroshi dan desain karakter oleh Hiramatsu Tadashi.

Park menyebutkan jika film akan menyertakan materi baru yang tidak terdapat dalam manga orisinal Jujutsu Kaisen 0. Ia sebenarnya ingin menampilkan kisah Yuta di beberapa episode pertama serial anime Jujutsu Kaisen, namun kemudian membatalkan ide tersebut dan memilih untuk tetap mengikuti kisah manganya saja.

Sebagaimana seri Jujutsu Kaisen, maka film prekuelnya ini diwarnai dengan aksi horor dan fantasi yang kuat. Dengan ditayangkan di masa liburan Natal, tampaknya Jujutsu Kaisen 0 ingin memberikan pengalaman "berbeda" dari biasanya. Meski begitu, menilik antusiasme tinggi penonton, sepertinya misi mereka berhasil dengan baik.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.