Feature


Jumat, 17 Desember 2021 - 16:17:02 WIB
Ernest Prakasa Sajikan Sajian Penutup Akhir Tahun Dengan TEKA TEKI TIKA
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2840 kali

Film TEKA TEKI TIKA akan hadir sebagai film perayaan tutup tahun dari Starvision yang selalu dinanti penonton setelah Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), Milly & Mamet (2018) dan Imperfect (2019).

Sempat sekali absen karena pandemi dan tidak bisa hadir di akhir tahun 2020, tetapi akan terbayar tuntas oleh TEKA TEKI TIKA ini. Film produksi Indie Picture bekerjasama dengan Imajinari dan Fosa Pictures ini menandakan kembalinya Ernest Prakasa dengan gaya baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yaitu mengeksplorasi misteri dalam drama keluarga. Film ini akan tayang serentak di bioskop nasional pada 23 Desember.

Berkisah tentang Budiman (Ferry Salim) dan Sherly (Jenny Zhang) yang tengah merayakan ulang tahun pernikahan di rumah megah mereka. Arnold (Dion Wiyoko), Laura (Eriska Rein), Andre (Morgan Oey), dan Jane (Tansri Kemala) datang untuk merayakan sembari berakhir pekan. Mereka tengah berbahagia juga karena Budiman akan mendapatkan proyek besar dari pemerintah. Tapi suasana makan malam yang hangat mendadak terganggu oleh kehadiran seorang perempuan misterius.

Perempuan itu, Tika (Sheila Dara Aisha), mengaku sebagai anak kandung Budiman. Maksud kedatangannya, adalah meminta ganti rugi karna selama ini sudah ditelantarkan. Siapa sebenarnya Tika? Apa yang ia inginkan dari keluarga ini? Inilah yang akan disajikan oleh TEKA TEKI TIKA.

Produser Chand Parwez Servia dari Starvision mengatakan, “Ketika Ernest Prakasa menyampaikan premis film TEKA TEKI TIKA sebagai karya ke-6 yang akan ditulis dan disutradarainya, saya langsung excited. Kami segera intens berdiskusi dan sepakat bahwa sudah saatnya penonton-penonton tercinta karya-karya Ernest diajak untuk merasakan pengalaman menonton berbeda. Masih tentang keluarga tetapi dengan genre dan pendekatan yang baru.”

Sedang Ernest Prakasa menceritakan, “Film ke-5 saya, Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan (2019), menggenapi lima film drama komedi berturut-turut yang saya tulis dan sutradarai sejak Ngenest (2015). Sebagai seniman yang tentunya ingin selalu berkembang dan mengeksplorasi diri, saya memiliki kerinduan untuk bermain-main di luar zona nyaman yang selama ini saya kuasai betul setiap ceruknya.

"Akhirnya, hadirlah TEKA TEKI TIKA. Sebuah eksperimen saya mengeksekusi cerita dengan genre yang jauh berbeda dari semua project film yang pernah saya kerjakan sebelumnya. Elemen misteri, drama keluarga, dan sedikit bumbu komedi saya coba ramu sebagai sebuah racikan yang menyegarkan, baik bagi saya sendiri, dan semoga juga, bagi para penonton kelak. Dari segi penyutradaraan, ini juga menjadi ajang saya mencoba menapaki level berikutnya dalam hal pengadeganan, dengan tuntutan blocking yang melibatkan banyak pemain dan pastinya menguji ketajaman visi visual saya.”

Untuk pemilihan peran, Ernest menjelaskan “Di film ini juga saya bersyukur bisa kembali bekerja sama dengan aktor dan aktris yang selalu bisa saya andalkan performanya seperti Dion Wiyoko, Morgan Oey, dan Sheila Dara. Juga, saya terhormat bisa diperkuat oleh dua seniman luar biasa dalam diri Ayu Laksmi dan Whani Darmawan. Melengkapi line-up film ini, akan hadir juga Eriska Rein, Ferry Salim, Jenny Zhang, dan lain sebagainya.”

“Menjalani proses syuting dengan prokes ketat di situasi pandemi, menjadi komitmen untuk hadirkan tontonan terbaik yang bisa dinikmati bersama-sama orang terkasih juga keluarga saat liburan akhir tahun. Usai proses syuting kami menjalani proses editing, dan dilanjutkan rentetan pasca produksi yang seru. Kami percaya TEKA TEKI TIKA akan memberi pengalaman menonton istimewa yang dikerjakan dari dan dengan hati sebagai pesan, dan diharapkan berkesan untuk penontonnya,” ujar Chand Parvez Servia dengan otimis.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.