Feature


Selasa, 07 Desember 2021 - 21:33:13 WIB
Encanto Pimpin Box Office Pasca Akhir Pekan Thanksgiving
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 797 kali

Film-film bertema keluarga, animasi Encanto dan fantasi Ghosbusters: Afterlife, memandu perlombaan box office pasca Thanksgiving yang memang relatif lebih sepi dibandingkan akhir pekan sebelumnya.

Animasi rilisan Disney, Encanto, masih belum tergoyahkan dari posisi teratas box office dengan tambahan $12.7 juta di pekan keduanya. Total domestik film kini adalah $57.9 juta.

Masih menyusul di belakangnya adalah Ghostbusters: Afterlife yang meraup tambahan $10.4 juta di pekan ketiganya, sehingga total domestik film sudah mampu menembus markah $100 juta.

Film garapan Ridley Scott yang dibintangi Lady Gaga dan Adam Driver, House of Gucci, juga betah di posisi #3 dengan tambahan $6.7 juta di pekan keduanya.

Kejutan besar justru datang dari Christmas with the Chosen: The Messengers yang debut di posisi #4 dengan $4.1 juta dari penayangan sekitar 1.700 layar. Christmas with the Chosen: The Messengers sebenarnya bukanlah sebuah film, melainkan sebuah episode dari seri streaming yang bertema religi yang dikerjakan dengan niat tayang di bioskop selama 10 hari saja.

Christmas with the Chosen: The Messengers fokus pada kelahiran Yesus dan menampilkan penampilan dari beberapa grup Kristen. Keberhasilan tayangan spesial ini berkat pekan Advent yang dimulai dari Minggu, 28 November lalu.

Melengkapi lima besar adalah film MCU terbaru, Eternals, yang mendapatkan tambahan sekitar $4.09 juta.

Dengan hanya beberapa pekan tersisa sebelum kita memasuki tahun 2022, industri perfilman Amerika Serikat kini bersandar pada film-film blockbuster untuk bisa melampaui markah $4 miliar. Beberapa pekan ke depan dipercaya industri akan bisa mendapatkan tambahan sekitar $300 juta dengan hadirnya Spider-Man: Now Way Home sehingga target $4 miliar tadi bisa dicapai.

Selain Spider-Man: No Way Home, akan ada juga drama musikal Steven Spielberg, West Side Story dan juga film aksi-fiksi-ilmiah yang sudah lama ditunggu, The Matrix: Resurrections. Judul-judul ini dipercaya bisa mendatangkan para penonton untuk berbondong ke bioskop.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 03-05 Desember 2021:

  1. “Encanto” – $12.7 juta
  2. “Ghostbusters: Afterlife” – $10.4 juta
  3. “House of Gucci” – $6.8 juta
  4. “Christmas with the Chosen: The Messengers” – $4.1 juta
  5. “Eternals” – $4.09 juta
  6. “Resident Evil: Welcome to Raccoon City” – $2.6 juta
  7. “Dune” – $1.81 juta
  8. “Clifford the Big Red Dog” – $1.8 juta
  9. “King Richard” – $1.2 juta
  10. “Sword Art Online: Progressive – Aria of a Starless Night” – $1.1 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.