Feature


Senin, 06 Desember 2021 - 15:06:17 WIB
Sedang Tayang, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Sabet Pujian Penonton
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2250 kali

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas sedang tayang secara luas seluruh Indonesia. Mulai 2 Desember, film sutradara pemenang Piala Citra Edwin ini dapat ditonton di berbagai jaringan bioskop. Film yang dibintangi oleh Marthino Lio dan Ladya Cheryl juga turut dibintangi Reza Rahadian, Ratu Felisha, dan memperkenalkan Sal Priadi.

Diangkat dari novel penulis dengan penghargaan internasional Eka Kurniawan, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mendapatkan klasifikasi 17+ dari Lembaga Sensor Film, meski begitu Palari Films menghimbau film ini untuk 18+ Khusus Dewasa.

Dian Sastrowardoyo memuji film ini sebagai “film terbaik yang saya tonton tahun ini,” sedangkan sutradara Riri Riza dengan mantap menyatakan, “film berkualitas yang sangat liar dan penuh imajinasi.”

CNN Indonesia menulis ulasan, “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas tetap menjadi sebuah karya yang berani dalam menyampaikan keresahan yang perlu diangkat di perfilman Indonesia, bukan cuma cerita cinta melulu.”

Sedangkan Harian Kompas menyatakan, “Seperti Dendam fokus mengulik realitas pahit yang masih terjadi di sekitar kita; yakni maskulinitas toksik dan normalisasi kekerasan”.

Dalam rangka peluncuran film, Palari Films mengadakan perjalanan tur ke beberapa kota seperti Yogyakarta, Bandung, Malang, Surabaya, dan Makassar sembari juga melakukan cinema visit di sekitar Jakarta.

Di hari Sabtu 4 Desember, film “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diganjar Silver Hanoman Awards oleh Jogja-NETPAC Asian Film Festival, berbarengan dengan film “Yuni”.

Juri Lorna Tee (produser/pengelola festival) mengatakan, “Walaupun  dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berbeda dari gaya dan penceritaan, tapi keduanya mempertunjukkan para perempuan kuat yang tak takut untuk mengambil alih nasib mereka sendiri”. Penghargaan ini menyusul kemenangan Golden Leopard di Locarno Film Festival.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.