Feature


Sabtu, 27 November 2021 - 14:01:51 WIB
Netflix Siapkan Proyek Reboot Power Rangers Cinematic Universe
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 592 kali

Hampir 30 tahun berlalu semenjak pertama kali diperkenalkan di tahun 1993 lalu, namun nama Power Rangers masih berkibar sebagai salah satu franchise terdepan.

Terinspirasi dari Super Sentai dari Jepang, per-tahun 2021 ini Power Rangers terdiri atas 28 musim serial televisi dengan 21 tema berbeda, serta tiga film bioskop yang dirilis di tahun 1995, 1997 dan 2017.

Dengan sejarah yang cukup panjang ini, semenjak diperkenalkan Saban Entertaiment dan kini dipegang Hasbro semenjak tahun 2018, tentunya Power Rangers harus menemukan ide baru atau beradaptasi untuk tetap bisa bertahan.

Kabar terbaru menyebutkan jika Power Rangers akan mendapatkan reboot baru oleh platform streaming raksasa, Netflix. Sutradara The End of the F***ing World, Jonathan Entwistle, menjadi sosok di belakang reboot ini, sebagaimana laporan Deadline.

Netflix rupanya tidak main-main dengan proyek reboot Power Rangers mereka, karena bukan hanya serial tapi akan juga serangkaian film pula, yang nantinya bernaung dibawah Power Rangers Cinematic Universe.

Entwistle sebenarnya sudah dilibatkan dalam proyek Power Rangers baru ini untuk setahun terakhir ini, dengan rencananya adalah berkolaborasi bersama Hasbro dan eOne untuk sebuah film reboot. Tapi dalam perkembangannya Netflix juga dilibatkan dan akhirnya konsepnya pun menjadi lebih luas dari sekedar film reboot saja.

Ini bukan kali pertama Entwistle berkolaborasi bersama Netflix, karena serial The End of the F***ing World miliknya tayang di platform tersebut, meski sayangnya tidak berlanjut ke musim kedua.

Reboot di tahun 2017 melalui film Power Rangers memang tidak sesukses seperti yang diduga, sehingga perkembangannya yang diniatkan sebagai franchise baru menjadi tidak berjalan. Hanya saja, rupanya masih ada minat dan niat untuk tetap melanjutkan kisah para pahlawan super bertopeng ini untuk generasi terbaru.

Power Rangers sendiri berkisah tentang sekumpulan siswa SMA yang mendapatkan kekuatan super dari luar angkasa untuk kemudian digunakan melawan kekuatan jahat. Mereka juga mengendalikan sebuah mecha bernama Zords yang kemudian bisa bergabung menjadi robot yang lebih besar lagi.

Beluk diketahui kapan Power Rangers Cinematic Universe ini akan ditayangkan Netflix, tapi kemungkinan besar dalam waktu yang cukup dekat.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.