Feature


Selasa, 23 November 2021 - 22:32:59 WIB
Ghostbusters: Afterlife Singkirkan Eternals Dari Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1739 kali

Ghostbusters: Afterlife sukses “menakut-nakuti” para pesaingnya di box office Amerika Utara setelah mendapatkan sekitar $44 juta di pekan pembukanya. Dengan demikian film mampu menggeser film superhero Marvel Cinematic Universe, Eternals, dari posisi juara.

Sekuel terbaru dari franchise aksi-petualangan-horor-komedi klasik Ghostbusters yang sudah lama ditunggu ini dibintangi oleh Paul Rudd, Mckenna Grace, Carrie Coon, dan pemeran serial Stranger Things dan dwilogi horor sukses IT, Finn Wolfhard.

Sedang sutradaranya adalah Jason Reitman, putra dari Ivan Reitman, yang merupakan penggarap dua film Ghostbusters di era 1980-an dahulu. Para pemeran orisinal Ghostbusters, Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver, dan Annie Potts juga dilibatkan untuk memerankan karakter mereka kembali.

Ghostbusters: Afterlife merupakan sekuel langsung dari Ghostbusters II yang dirilis di tahun 1989. Proyek film ketiga Ghostbusters sebenarnya sudah sangat lama menjadi wacana, namun tidak pernah terwujud hingga akhirnya muncullah Afterlife ini.

Meski angkanya cukup besar, tapi debut Ghostbusters: Afterlife masih berada di bawah film reboot garapan Paul Feig yang dibuka dengan $46 juta di tahun 2016 lalu.

Sejauh ini tanggapan kritikus untuk filmnya cukup beragam. Di Rotten Tomatoes film mendapatkan rating persetujuan sebesar 63% berdasarkan 224 review. Meski begitu, penonton umum tampaknya menyukai Ghostbusters: Afterlife karena mendapatkan nilai rata-rata A- berdasarkan skala A+ hingga F.

Dengan sukses Ghostbusters: Afterlife, maka Eternals pun tergeser ke posisi kedua dengan tambahan $10.8 juta. Mengisi posisi ketiga adalah film keluarga Clifford the Big Red Dog dengan $8.1 juta.

King Richard yang dibintangi Will Smith sebagai ayahanda duo petenis andal, Venus dan Serena Williams, debut di posisi 4 dengan $5.7 juta. Film juga tayang secara simultan di platform streaming HBO Max. Melengkapi lima besar adalah epik-fantasi-fiksi-ilmiah Dune dengan $3 juta. Film pun tayang secara simultan di HBO Max.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 19-21 November 2021:

  1. “Ghostbusters: Afterlife” – $44 juta
  2. “Eternals” – $10.8 juta
  3. “Clifford the Big Red Dog” – $8.1 juta
  4. “King Richard” – $5.7 juta
  5. “Dune” – $3 juta
  6. “Venom: Let There Be Carnage” – $2.8 juta
  7. “No Time to Die” – $2.7 juta
  8. “The French Dispatch” – $970 ribu
  9. “Belfast” – $940 ribu
  10. “Ron’s Gone Wrong” – $888 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.