Feature


Senin, 15 November 2021 - 23:34:16 WIB
Eternals Lampaui Markah $100 Juta Di Pekan Keduanya Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 599 kali

Film superhero MCU terbaru, Eternals, mempertahankan posisinya di box office Amerika Utara di pekan keduanya setelah menghadapi ulasan yang cukup keras dari para kritikus. Film garapan sutradara pemenang Oscar ini, Chloé Zhao, tetap duduk di posisi #1 box office dengan tambahan $27.5 juta.

Dengan demikian total pendapatan domestik film telah melampaui markah $100 juta, atau tepatnya $118.7 juta. Film debut pekan lalu dengan angka yang cukup masif, yaitu $71.3 juta.

Penurunan pendapatan film cukup besar, yaitu sekitar 61.4%, dibandingkan pekan lalu, meski sebenarnya ini bukan hal aneh untuk sebuah blockbuster bertema pahlawan super. Tetap saja lebih besar dibandingkan film MCU sebelumnya, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, yaitu mengalami penurunan sebesar 52% di bandingkan debutnya.

Kedua film ini tayang secara eksklusif di bioskop, namun Shang-Chi mendapatkan rating yang lebih baik dari kritikus maupun penonton awam.

Penurunan pemasukan yang cukup tajam ini tak mengalangi langkah Eternals untuk menghalangi langkah pesaingnya dalam mengisi singgasana box office, karena film baru pekan ini, Clifford the Big Red Dog, gagal melakukan debut dengan impresif.

Film petualangan berbumbu komedi yang diangkat dari seri buku anak-anak berjudul sama karangan Norman Bridwell ini hanya mendapatkan sekitar $16.4 juta di pekan pertamanya. Cukup dimengerti sebenarnya, karena industri masih kesulitan dalam meyakinkan para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka ke bioskop di era pandemi.

Presiden distribusi domestik Paramount Pictures, Chris Aronson, tetap memiliki tanggapan yang positif untuk performa film yang juga tayang secara simultan di platform streaming Paramout+ ini. Sampai tingkat vaksinasi untuk anak-anak lebih memadai, mereka tahu jika segmen penonton keluarga belum siap untuk kembali ke bioskop.

Oleh karenanya Chris menyebutkan pihak Paramount menganggap strategi perilisan Clifford the Big Red Dog sangat sukses karena memberikan opsi kepada keluarga untuk menonton filmnya.

Film yang memadukan antara live-action dan animasi ini mendapat ulasan yang beragam dari para kritikus dengan rating persetujuan sebesar 48% di Rotten Tomatoes. Tapi para penonton rupanya memiliki tanggapan berbeda karena memberikan nilai rata-rata “A” dari skala A+ ke F.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 12-14 November 2021:

  1. “Eternals” – $27.5 juta
  2. “Halloween Kills” – $16.4 juta
  3. “Dune” – $5.5 juta
  4. “No Time to Die” – $4.6 juta
  5. “Venom: Let There Be Carnage” – $4 juta
  6. “Ron’s Gone Wrong” – $2.2 juta
  7. “The French Dispatch” – $1.84 juta
  8. “Belfast” – $1.8 juta
  9. “Spencer” – $1.5 juta
  10. “Antlers” – $1.2 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.