Feature


Kamis, 11 November 2021 - 15:39:15 WIB
Berseting Skena Musik Bawah Tanah Bandung 2008, Galang Lepas Teaser-nya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 853 kali

Setelah melaksanakan syuting hampir satu bulan, Galang, film terbaru produksi RICH MUSIC bersama SWAN STUDIO merilis teaser berdurasi satu menit di akun resmi Instagram @filmgalang.

Teaser ini menjadi pengantar untuk masuk ke dunia Galang yang diwarnai musik dan dinamika dramanya. Berlatar tempat Bandung di tahun 2008, film fiksi bertemakan musik ini menjanjikan sesuatu yang berbeda dari film-film bergenre sama yang pernah ada sebelumnya. 

Teaser berdurasi satu menit ini terasa kuat nuansa musikal dengan hadirnya dua lagu dari band rock Bandung yang disegani yaitu Beside lewat lagu ‘Intro (Album Against Ourselves)’ dan Koil lewat lagu “Aku Lupa Aku Luka”.

Dengan latar tempat Bandung dan dinamika pergerakan musik bawahtanah-nya, film ini makin kuat aroma distorsinya karena diisi dengan kehadiran cameo dari band-band seperti Savor of Filth, Tcukimay, Closehead, Karinding Attack juga penggawa musik seperti Ink dari Rosemary, Rian Pelor, dan Buluk dari Superglad. 

Addy Gembel dari Forgotten dan Beby dari Beside juga akan muncul di film serta bertindak sebagai konsultan film. Posisi music director di isi oleh Hinhin ‘Nectura’ yang sekaligus secara khusus menciptakan single berjudul ‘Tajam’ sebagai original soundtrack bersama Aska ‘Rocket Rockers’ dan Faizal Permana ‘510’ yang akan diisi oleh band khusus bentukan film yaitu Axfiksia yang akan segera dirilis dan tersedia di platform musik digital dan radio. 

Film Galang dibesut oleh sutradara Adriyanto Dewo kembali berkolaborasi dengan penulis skenario, Tumpal Tampubolon. Sebelumnya keduanya bersama membuat film Tabula Rasa. Selain dibintangi Asmara Abigail dan Elang El Gibran, film ini juga diisi oleh Kiki Narendra (berperan sebagai Bapak), Jenny Zhang (Ibu), Agra Piliang (Irfan), Laras Sardi (Maryam). 

Digarap oleh Rich Music yang menjadi penggagas proyek rangkaian program DistorsiKERAS dan menjadi eksekutif produser dari film ini. Film ini merupakan susulan film dokumenter musik panjang GELORA, yang dilepas di pertengahan tahun lalu.

RICH MUSIC sendiri juga akan mengadakan DistorsiKERAS Virtual Concert yang berlangsung dari bulan September – Desember 2021 (Fase 2). Berkonsep konser virtual di seluruh Indonesia, penampil untuk masing-masing daerah adalah Rocket Rockers (Aceh & Lhokseumawe), Nectura dan Summerlane (Medan & Pekanbaru), Closehead dan Anarcute (Lampung & Jambi), For Revenge (Bandung & Sukabumi), Alone At Last (Garut, Tasikmalaya, Cirebon), Jeruji (Bogor & Depok), Private Number (Bekasi & Karawang), Hellcrust dan Saturday Night Karaoke (Tangerang & Jakarta). Turut juga tampil pemenang dari audisi masing-masing daerah. 

Simak teaser Galang di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.