Feature


Rabu, 03 November 2021 - 23:01:37 WIB
Film-Film Blockbuster Antarkan Oktober Sebagai Bulan Box Office Terbaik Masa Pandemi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 699 kali

Oktober dikenal sebagai bulan Halloween. Tapi rupanya juga adalah bulan yang ideal bagi para pecinta film untuk menonton di bioskop. Setidaknya di Amerika Utara di masa pandemi ini.

Pendapatan yang didapat selama bulan Oktober tahun ini tercatat sebagai yang terbesar selama hampir dua tahun terakhir atau selama masa pandemi COVID-19. Diperkirakan total penjualan tiket di sepanjang 31 hari bulan Oktober 2021 ini adalah sekitar $637.9 juta.

Penonton tampak berbondong-bondong mengunjungi bioskop untuk menonton beberapa film blockbuster, seperti Venom 2 atau Venom: Let There Be CarnageNo Time to DieHalloween Kills dan juga Dune.

Film-film besar ini, yang dipadukan dengan kembalinya rasa percaya konsumen untuk kembali ke bioskop di tengah virus Corona yang masih melanda telah mengantarkan Oktober untuk melewati bulan yang memegang rekor pendapatan terbesar era pandemi sebelumnya, yaitu bulan Juli 2021 dengan $583.8 juta.

Meski mungkin anomali ini tidak akan berulang dalam waktu dekat, namun bulan ke-10 untuk tahun ini telah menjadi bukti menjadi bulan yang penuh berkah bagi film-film blockbuster yang datang dari beragam genre, demikian ungkap Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore.

Empat film yang disebutkan di atas masih menghuni lima besar box office Amerika Utara untuk minggu ini, dengan film fiksi-ilmiah garapan Denis Villeneuve, Dune, masih unggul di posisi teratas dengan tambahan $15.5 juta.

Berada di belakangnya di posisi #2 adalah Halloween Kills dengan $8.5 juta, yang kemudian disusul No Time to Die dengan $7.8 juta. Sementara itu Venom 2 berada di posisi #5 dengan $5.8 juta.

Sedang posisi #4 berhasil diisi oleh pendatang baru My Hero Academia: World Heroes yang mendapatkan sekitar $6.4 juta. Dua pendatang baru lain, dua film bergenre horor, Last Night in Soho dan Antlers, tiba di posisi #6 dan #7 dengan masing-masing mendapatkan sekitar $4.2 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 29-31 Oktober 2021:

  1. “Dune” – $15.5 juta
  2. “Halloween Kills” – $8.5 juta
  3. “No Time to Die” – $7.8 juta
  4. “My Hero Academia: World Heroes’ Mission” – $6.4 juta
  5. “Venom: Let There Be Carnage” – $5.8 juta
  6. “Last Night in Soho” – $4.2 juta
  7. “Antlers” – $4.2 juta
  8. “Ron’s Gone Wrong” – $3.8 juta
  9. “The Addams Family 2” – $3.3 juta
  10. “The French Dispatch” – $2.8 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.