Feature


Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:52:35 WIB
Thriller Riri Riza, Paranoia, Sabet Nominasi FFI 2021 & Rilis Cuplikan Adegan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 615 kali

Miles Films bersiap merilis film terbarunya, Paranoia. Film drama thriller  pertama dari sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini akan hadir serentak di seluruh  Indonesia pada 11 November 2021, hanya di bioskop.  

Tanggal 11 Oktober, tepat 1 bulan menjelang penayangannya di bioskop, Paranoia merilis tiga cuplikan adegan.  Masing-masing adegan memperlihatkan balutan genre drama thriller yang kuat. Kekuatan film  Paranoia terbukti dengan perolehan nominasi Piala Citra untuk Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara  Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik serta Penata Suara Terbaik dari Festival Film Indonesia  2021. 

"Paranoia adalah film dengan pendekatan baru bagi Miles Films, adalah sebuah kehormatan  mendapatkan nominasi Film Cerita Panjang Terbaik di FFI 2021. Terima kasih kepada para Juri  Nominasi FFI 2021 atas apresiasinya," ujar Mira Lesmana. “Perfilman Indonesia tengah menunjukkan  semangatnya untuk kembali bergairah dan membuktikan bahwa kita mampu untuk terus berkarya  dan berprestasi di tengah situasi ini. Bioskop juga telah beroperasi kembali dan dengan menjalankan  protokol kesehatan sebaik-baiknya, saya percaya pecinta film Indonesia akan kembali ke bioskop  untuk turut membangkitkan kembali industri film kita,” lanjut Mira dengan optimis. 

Dari tiga cuplikan adegan Paranoia yang dirilis hari ini oleh Miles Films, selain terlihat kekuatan para  aktornya, memang juga dapat dirasakan kepiawaian penyutradaraan Riri Riza serta desain suara yang  prima yang memperkuat balutan genre drama thriller yang menegangkan.  

Cuplikan pertama adalah adegan tokoh Gion (Lukman Sardi) memasuki sebuah rumah secara paksa  pada malam hari. Ia tampak gusar saat mendapati rumah tersebut sudah ditinggalkan. Lukman Sardi  tampil meyakinkan sebagai tokoh penuh amarah dan dendam yang nampak siap untuk mengejar  kemanapun apa yang ia cari.  

Cuplikan berikutnya adalah adegan menegangkan. Tokoh Dina (Nirina Zubir) terlihat panik dan  bergegas memasukkan barang ke bagasi mobil. Di dalam mobil sudah ada Laura (Caitlin North-Lewis),  anaknya yang terlihat tegang. Nampaknya mereka sedang berusaha melarikan diri. Dina mencoba  menyalakan mobil berkali-kali namun tidak berhasil. Ia mengalami serangan panik dan memukul mukul setir dengan histeris. Penampilan Nirina sangat brilian, tak heran ia menyabet nominasi  Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2021. 

Cuplikan adegan yang ketiga memperlihatkan interaksi tokoh Laura (Caitlin North-Lewis) dan Raka  (Nicholas Saputra). Adegan dibuka dengan Laura yang diam-diam membongkar isi meja di dalam vila  milik Raka. Tanpa dia sadari, Raka sudah berada di pintu villa memergokinya. Cuplikan ini  memperlihatkan interaksi yang sangat menarik dari dua aktor yang berbeda generasi. Nicholas  Saputra nampak berbeda dari tokoh yang pernah ia perankan sebelumnya.  

"Saya beruntung sekali bisa bekerja dengan mereka. Caitlin, Nico, Lukman, dan Nirina adalah aktor aktor berbakat besar yang mencurahkan segala kemampuannya untuk tokoh yang mereka perankan.  Bagi saya yang terpenting adalah bagaimana aktor dapat mencari pengalaman diri mereka dalam  menafsirkan tokoh yang dimainkan. Luka masa lalu dan rasa takut yang mengikutinya bisa ditampilkan  dengan baik dan tetap terlihat menarik dalam bingkai gambar,” tutur sutradara Riri Riza tentang  penampilan para aktor film Paranoia. "Film Paranoia adalah penjelajahan genre baru bagi saya. 

Skenario film ini mengajak kita masuk dalam pengalaman cerita yang menegangkan. Bekerjasama  dengan penata sinematografi Teoh Gay Hian, Penata Suara dan Penata Musik Aria Prayogi, adalah  proses yang memberi saya banyak pengalaman baru. Walau bekerja dalam kondisi terbatas karena  pandemi, film ini tetap memberi banyak kesenangan. Bangga sekali film Paranoia menerima apresiasi  dari FFI," lanjut Riri dengan antusias. 

Film Paranoia yang dibintangi oleh Nirina Zubir, Nicholas Saputra, Lukman Sardi, dan Caitlin North Lewis ini akan menjadi sajian yang memuaskan bagi mereka yang ingin merasakan lagi pengalaman  sinema utama di bioskop. 




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.