Feature


Selasa, 05 Oktober 2021 - 23:46:25 WIB
Jason Blum Janjikan Reboot The Exorcist Akan Segar, Baru & Sangat Menyeramkan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 244 kali

Selain franchise populer milik mereka seperti The Purge dan Paranormal Activity, rumah produksi spesialis genre horor, Blumhouse, juga mengincar barisan franchise klasik. Selepas sukses dengan Halloween, dikabarkan jika Jason Blum, sosok di belakang Blumhouse, juga merencanakan untuk mengangkat kembali The Exorcist.

Sebagaimana Halloween versi David Gordon Green yang mengindahkan semua film Halloween kecuali versi orisinal garapan John Carpenter yang dirilis di tahun 1978, maka versi terbaru The Exorcist versi Blumhouse ini akan melanjutkan kisah film pertamanya yang dirilis di tahun 1973 dan arahan sutradara William Friedkin.

Bagi yang belum atau tidak familiar dengan The Exorcist, film diangkat dari novel tulisan William Peter Blatty dan berkisah tentang seorang gadis kecil yang kerasukan setan. Selepasnya ada dua sekuel dan dua prekuel yang menyusul.

Film terbaru The Exorcist sendiri akan melanjutkan kisah dari versi 1972 dan menganggap peristiwa yang terjadi di semua film sekuel (dan prekuel) tidak pernah terjadi.

Reboot The Exorcist ini akan menjadi kolaborasi berikutnya dari Jason Blum dan David Gordon Green dan sang produser sangat serius dengan proyek ini. Sebagaimana Halloween, The Exorcist terbaru ini juga akan dibagi menjadi tiga film atau trilogi.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - 01 OKTOBER: (Ki-Ka) Jason Blum dan David Gordon Green. CREDIT: Frazer Harrison/Getty Images

Dalam sebuah wawancara terbaru bersama CinePOP, Blum mengungkap rasa percaya dirinya dengan proyek ini. Ia menyebutkan jika berharap bisa mengerjakan The Exorcist sebagaimana Halloween. Sebagaimana Halloween versi dirinya yang disukai banyak orang, ia pun berharap The Exorcist terbaru juga bisa mendapatkan penerimaan yang sama.

Meksi ia sadar jika banyak pihak yakin ia akan gagal dengan The Exorcist, namun rupanya ia cukup percaya diri jika proyeknya akan berhasil mengingat didukung dengan sineas dan penulis naskah yang sama dengan reboot Halloween (David Gordon Green dan Danny McBride).

Bukan hanya itu, Blum berniat untuk menyegarkan kembali The Exorcist sehingga tidak hanya akan terasa segar namun juga baru, berbeda dan juga sangat menyeramkan sebagaimana film pertamanya. Menilik pernyataan Blum ini, sepertinya reboot Halloween miliknya telah dipilih sebagai cetak biru untuk reboot The Exorcist, termasuk diset sebagai trilogi.

Kepada Den of Geek beberapa waktu lalu, Blum menyebutkan jika ia ingin filmnya bisa menarik penggemar setia versi orisinal The Exorcist - yang mungkin tidak suka dengan ide reboot - dan juga yang sama sekali tidak tahu tentang filmnya untuk menonton filmnya di bioskop dan merasa puas setelahnya. Baginya formula ini sukses untuk Halloween, sehingga bisa juga diterapkan untuk The Exorcist.

Sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya, Leslie Odom Jr. akan membintangi filmnya dan berperan sebagai seorang ayah yang anaknya kerasukan setan. Ia lantas menemui Chris MacNeil (dari The Exorcist versi orisinal) untuk meminta nasehat, mengingat pernah mengalami pengalaman serupa. Aktris senior Ellen Burstyn akan kembali memerankan karakter yang memberinya nominasi Oscar tersebut. Sayangnya Linda Blair, yang memerankan putrinya, Regan, tidak akan kembali untuk terlibat.

Trilogi The Exorcist baru berada di bawah distribusi Universal Pictures dan Peacock dengan nilai kontrak $400 juta, dengan Morgan Creek Entertainment dan Blumhouse di sektor produksi.

Film pertama reboot The Exorcist akan tayang di tanggal 13 Oktober 2023.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.