Feature


Senin, 04 Oktober 2021 - 14:38:15 WIB
Venom 2 Dominasi Box Office Domestik, No Time To Die Pecahkan Rekor Internasional
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 218 kali

Sekuel Venom, film superhero, atau anti-hero, Marvel rilisan Sony Pictures, yaitu Venom: Let There Be Carnage, debut dengan impresif di box office domestik maupun internasional.

Venom: Let There Be Carnage menjadi film pertama dalam 18 bulan terakhir ini (alias era pandemi) di pasar Amerika Utara yang mampu meraup $90 juta di pekan debutnya. Film yang dibintangi Tom Hardy dan disutradarai Andy Serkis tersebut bahkan diluncurkan di Rusia dengan $13.8 juta, yang berarti sebagai film Sony dengan debut terbesar di sepanjang sejarah di negara tersebut.

Meski begitu, film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond, No Time to Die, adalah yang menonjol di pasar internasional. Film mampu memecahkan rekor box office, setelah melampaui ekspektasi sebelumnya, dengan mendapatkan $199 juta di pekan debutnya.

Film blockbuster ini, yang masih belum tayang di Tiongkok dan Amerika Utara, diputar di sekitar 54 negara di akhir pekan lalu dan sudah memberikan pernyataan jelas jika box office siap untuk kembali memanas selepas lesu akibat pandemi COVID-19.

Film petualangan agen rahasia Inggris ke-25 ini merupakan film Hollyood pertama di era pandemi yang melewati markah $100 juta di peluncuran globalnya, bahkan tanpa kontribusi penjualan tiket dari Tiongkok yang merupakan wilayah box office terbesar di dunia saat ini.

Untuk peredaran di wilayah Inggris Raya dan Irlandia, No Time to Die mendapatkan sekitar $11.4 juta, hanya dari penayangan di hari Sabtu (2/10) saja, sehingga tercatat sebagai peraihan box office satu hari terbesar sejauh ini untuk franchise James Bond di kawasan tersebut. No Time to Die juga menjadi film dengan debut terbaik untuk film Bond di 24 negara, termasuk Jepang, Jerman, Swedia dan Italia.

Disutradarai Cary Fukunaga, No Time to Die adalah film kelima dan terakhir Daniel Craig sebagai Agen 007. Film akan tayang di Amerika mulai tanggal 8 Oktober 2021.

Sementara itu, di akhir pekan lalu film fiksi-ilmiah garapan Denis Villeneuve, Dune, telah melewati markah $100 juta dari peredaran secara internasionalnya. Film baru akan tayang di Amerika Utara di sekitar bulan ini juga.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 01-03 Oktober 2021:

  1. “Let There Be Carnage” – $90.1 juta
  2. “The Addams Family 2” – $18 juta
  3. “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” – $6 juta
  4. “The Many Saints of Newark” – $5 juta
  5. “Dear Evan Hansen” – $2.45 juta
  6. “Free Guy” – $2.3 juta
  7. “Candyman” – $1.2 juta
  8. “Jungle Cruise” – $680 ribu
  9. “Chal Mera Putt 3” – $644 ribu
  10. “The Jesus Music” – $560 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.