Feature


Rabu, 29 September 2021 - 23:16:56 WIB
Shang-Chi Resmi Menjadi Film Terlaris 2021 Amerika Utara Sejauh Ini
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 231 kali

Keperkasaan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sepertinya belum ada yang bisa menandingi di box office Amerika Utara, termasuk para kompetitor barunya di pekan ini. Film superhero Marvel ini mempertahankan posisi #1 miliknya di pekan keempat dengan mendapatkan tambahan $13.3 juta.

Dengan demikian total pendapatan domestik film sejauh ini adalah $196.4 juta, semakin mendekati markah $200 juta. Angka ini rupanya cukup untuk mencatatkan film yang dibintangi Simu Liu ini sebagai film terlaris di sepanjang tahun 2021 ini untuk pasar domestik (Amerika Utara), menggeser pendahulunya, film superhero Marvel lain, Black Widow, yang telah mengumpulkan sekitar $183.6 juta.

Dari pasar internasional sendiri telah mengumpulkan sekitar $166.9 juta. Film bahkan belum tayang di Tiongkok yang saat ini merupakan sebuah pasar film penting. Film sayangnya memiliki risiko untuk dilarang tayang di negara Tirai Bambu tersebut akibat komentar yang dilontarkan Liu di sebuah wawancara untuk CBC di tahun 2017 lalu.

Dalam wawancara tersebut Liu memberi indikasi tentang anggapan negatif orang tuanya tentang Tiongkok saat mereka dulu tinggal di negara tersebut. Meski begitu, Marvel tetap berharap bisa mendapatkan tanggal rilis yang pasti untuk pasar Tiongkok.

Kembali ke pasar domestik, pendatang baru Dear Evan Hansen debut dengan kurang menggembirakan. Duduk di posisi #2, film mendapatkan $7.5 juta. Diangkat dari drama panggung tahun 2015 berjudul sama, film musikal remaja ini debut di bawah ekspektasi. Faktor penyebabnya disebutkan adalah ulasan yang negatif dan juga kecemasan akibat COVID-19.

Tidak seperti versi drama panggungnya, yang sukses menyabet 6 piala Tony (penghargaan tertinggi untuk drama panggung Amerika Serikat) dan mengorbitkan nama Ben Platt sebagai seorang bintang (ia juga membintangi filmnya), film adaptasinya menerima rating rata-rata sekitar 4.8/10 di Rotten Tomatoes.

Meski demikian, presiden distribusi domestik Universal Studio, Jim Orr, masih optimis akan performa jangka panjang film. Menurutnya film mendapat sambutan baik dari penonton, terutama dari kalangan penonton remaja perempuan. Ia berharap hal tersebut menjadi titik untuk yang bagus untuk filmnya.

Dengan tidak adanya film rilisan baru besar lain di pekan ini, maka Free GuyCandyman dan Cry Macho masih menempati sisa lima besar. Film aksi-fantasi yang dibintangi Ryan Reynolds tadi berada di posisi #3 dengan $4.1 juta. Sedang film yang merupakan sekuel/reboot untuk film klasik berjudul sama berada di posisi #4 dengan $2.5 juta. Melengkapi lima besar adalah film Western Clint Eastwood dengan $2.1 juta.

Meski sejauh ini Shang-Chi masih mampu berada di puncak, namun tampaknya dominasinya akan mendapat tantangan serius pekan depan saat Venom: Let There Be Carnage, yang kemudian disusul dengan film James Bond yang telah lama ditunggu, No Time to Die, akhirnya dirilis.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 24-26 September 2021:

  1. “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” – $13.3 juta
  2. “Dear Evan Hansen” – $7.5 juta
  3. “Free Guy” – $4.1 juta
  4. “Candyman” – $2.5 juta
  5. “Cry Macho” – $2.1 juta
  6. “Jungle Cruise” – $1.7 juta
  7. “Malignant” – $1.5 juta
  8. “Copshop” – $1.3 juta
  9. “PAW Patrol: The Movie” – $1.1 juta
  10. “Love Story” – $971 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.