Feature


Kamis, 23 September 2021 - 23:35:31 WIB
Netflix Siapkan Dokumenter Britney Spears Mereka Sendiri, Britney Vs. Spears
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 261 kali

Di sekitar awal tahun ini, platform streaming Hulu sukses menarik kembali atensi publik untuk masalah conservatorship yang dialami sang Putri Pop, Britney Spears, dalam dokumenter fenomenal mereka, Framing Britney Spears.

Dokumenter ini mengangkat banyak hal tentang Britney di sepanjang lebih dari dua dekade karirnya, mulai dari meroketnya dirinya di penghujung 1990-an hingga skandal yang kemudian terjadi pada dirinya di pertengahan 2000-an, dan tentunya kasus conservatorship yang menyusul, di mana kehidupan sang superstar dikontrol dengan ketat semenjak tahun 2008 lalu, hingga munculnya gerakan sosial #FreeBritney untuk membebaskan Britney dari kungkungan yang dialaminya.

Kini, platform streaming lain, Netflix, rupanya ingin mengikuti jejak Hulu dengan menghadirkan dokumenter Britney Spears mereka sendiri, Britney Vs. Spears.

Selain poster, Netflix juga sudah melepas trailer untuk Britney Vs. Spears. Menilik trailer, dokumenter menjanjikan lebih banyak hal tentang conservatorship yang dialami Britney.

Di dalam trailer kita bisa mendengar bagaimana Britney dengan tegas meminta kehidupannya kembali dari conservatorship yang dianggapnya "abusive." Cuplikan audio yang kita dengar dalam trailer diambil dari sidang dengar pendapat di pengadilan untuk kasus conservatorship yang dilakukan Britney di bulan Juni lalu.

Trailer juga menjanjikan jika "tidak akan ada rahasia lagi," yang memberi indikasi jika sebuah informasi baru akan diungkap di dalam dokumenter. Menilik trailer Britney Vs. Spears akan menjadi sebuah dokumenter tidak hanya untuk para fans Britney, namun juga bagi mereka yang mengikuti kasus ini sedari dulu atau penggemar kasus-kasus hukum.

Saat Framing Britney Spears dirilis, saat itu Britney mengaku belum menonton dokumenternya, meski mengaku sangat terharu dengan banjir dukungan yang dialamatkan kepada dirinya. Britney juga mengaku "menangis selama dua pekan" setelah melihat (kemungkinan besar) potongan dokumenternya.

Bisa jadi benar adanya indikasi Britney Vs. Spears jika masih banyak rahasia yang belum diungkap. Para pembuat Framing Britney Spears mengaku jika mereka memiliki materi yang berlimpah, sehingga bisa jadi menjadi bagian sekuelnya. Tapi sejauh ini belum ada rencana untuk Framing Britney Spears 2. Mungkin Britney Vs. Spears akan menyajikan jawaban untuk setiap pertanyaan yang belum menemukan jawabannya dalam Framing Britney Spears.

Britney Vs. Spears merupakan garapan sutradara Erin Lee Carr (How To Fix a Drug Scandal, Dirty Money) dan jurnalis Jenny Eliscu, dengan niat untuk mengekplorasi sejarah kusut conservatorship Britney yang dialaminya selama 13 tahun terakhir.

Carr juga memproduseri dokumenter ini bersama dengan Sarah Gibson dan Kate Berry. Dan Cogan, Liz Garbus, Jon Bardin, Julie Gaither, Jenny Eliscu, dan Amy Herdy para produser eksekutif yang bertugas.

Britney Vs. Spears akan tayang mulai tanggal 28 September 2021, sehari sebelum jadwal tayang conservatorship Britney Spears berikutnya (29 September).


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.