Feature


Senin, 13 September 2021 - 17:21:28 WIB
Malignant Gagal Singkirkan Shang-Chi Dari Posisi Teratas Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 183 kali

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings masih mampu mendominasi di pekan keduanya. Film Marvel terbaru ini bertahan di posisi #1 box office Amerika Utara dengan tambahan $35.8 juta. Dengan ini lagi-lagi mencatatkan rekor, kali ini sebagai pemasukan terbesar kedua di masa pandemi ini.

Film yang dibintangi oleh Simu Liu ini kini mengumpulkan sekitar $145.6 juta secara domestik dan sudah menjadi film terlaris keempat di tahun 2021 ini. Dengan penurunan sekitar 53% dari pekan lalu, film mampu bertahan dengan lebih baik dibandingkan film Marvel sebelumnya, Black Widow, yang mengalami penurunan sebesar 70% di pekan keduanya.

Secara internasional, Shang-Chi mengumpulkan sekitar $112 juta, sehingga total pemasukan global film adalah $257.6 juta. Jumlah yang cukup besar, bahkan meski belum ditayangkan di Tiongkok, yang merupakan pasar penting untuk film-film Marvel.

Shang-Chi memang tidak mendapatkan perlawanan berarti dari para pesaingnya. Bahkan film baru seperti Malignant tidak bisa mendorong Shang-Chi dari peringkat teratas. Film horor terbaru James Wan yang sudah lama ditunggu ini hanya mendapatkan sekitar $5.6 juta saja di debutnya dan menempatkannya di posisi #3. Sedang dari penayangan di sekitar 69 negara, film mendapatkan sekitar $6.3 juta saja.

Para analis BO menganggap lemah debut Malignant ini, mengingat genre horor termasuk yang sukses besar di era pandemi. Apalagi film disutradarai oleh sineas sekelas James Wan, yang namanya sudah sinomim dengan film horor berkualitas. Sebagai catatan, selain di bioskop, Malignant juga tayang secara simultan di platform streaming HBO Max.

Film yang menandakan kembali James Wan ke era horor ini (selepas sukses besar film blockbuster seperti Aquaman), secara umum mendapatkan ulasan positif dari para kritikus, dengan 6.2/10 di Rotten Tomatoes. Hanya saja, penonton awam rupanya punya anggapan berbeda, karena hanya memberikan nilai “C” dari skala A+ ke F di CinemaScore.

Sementara itu, Free Guy naik satu peringkat dan menyabet kembali posisi runner-up dengan tambahan sekitar $5.8 juta. Secara domestik, film yang dibintangi Ryan Reynolds ini telah melampaui markah $100 juta, dengan total pendapatan globalnya adalah $276.5 juta.

Film horor lain, Candyman, turun dua peringkat ke posisi #4 dengan $4.8 juta. Melengkapi lima besar adalah petualangan ala Disney yang dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt, Jungle Cruise, yang mendapatkan $2.4 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 10-12 Setember 2021):

  1. “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” – $35.8 juta
  2. “Free Guy” – $5.8 juta
  3. “Malignant” – $5.6 juta
  4. “Candyman” – $4.8 juta
  5. “Jungle Cruise” – $2.4 juta
  6. “PAW Patrol: The Movie” – $2.2 juta
  7. “Don’t Breathe 2” – $1.2 juta
  8. “The Card Counter” – $1.1 juta
  9. “Show Me the Father” – $700 ribu
  10. “Respect” – $503 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.