Feature


Rabu, 08 September 2021 - 23:32:48 WIB
Jake Gyllenhaal Adalah Operator 911 Dalam Thriller The Guillty
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 173 kali

Netflix punya beberapa film orisinal baru menarik yang siap untuk disimak. Salah satunya adalah film thriller The Guilty yang menjanjikan akting memikat dari bintang kawakan Jake Gyllenhaal.

Aktor peraih nominasi Academy Award ini berperan sebagai seorang detektif polisi bermasalah yang mengalami demosi menjadi seorang operator layanan 911. Suatu hari ia menerima panggilan minta tolong dari seseorang yang kemudian berkembang menjadi sebuah thriller menegangkan.

Plot dalam The Guilty hanya berlangsung di sebuah pagi, saat Joe Bayler (diperankan Gyllenhaal) mencoba menyelamatkan seorang peneleponnya dari ancaman bahaya. Tapi ia kemudian menemui jika apa yang terjadi tidak seperti apa yang terlihat dan menemukan kebenaran adalah satu-satunya jalan.

The Guilty berlokasi di satu tempat saja, yaitu kantor 911 di mana Bayler bekerja. Oleh karena itu, film nantinya akan fokus pada akting Gyllenhaal, yang jika menilik trailer yang baru dilepas Netflix, tampak prima dan meyakinkan. The Guilty menjanjikan sebuah film minimalistik, namun juga sebuah perjalanan menegangkan dan emosional.

The Guilty merupakan reuni Gyllenhaal bersama sutradara Southpaw, Antoine Fuqua. Jika judul dan plotnya terdengar familiar, karena memang remake untuk film Denmark berjudul sama yang dirilis di tahun 2018 lalu.

Jajaran pemain pendukungnya pun cukup menjanjikan, seperti Ethan Hawke, Riley Keough, Christina Vidal, Eli Goree, Da’Vine Joy Randolph, Paul Dano, Bill Burr, dan Peter Sarsgaard.

Versi orisinal The Guilty merupakan garapan Gustav Möller dan menjadi debut penyutradaraannya. Berseting di satu lokasi saja, Jakob Cedergren berperan sebagai Asger Holm, seorang petugas yang menerima panggilan minta tolong dari seorang perempuan yang sedang diculik, Iben Østergård (suaranya diisi oleh Jessica Dinnage).

Dengan twist yang mencengangkan, The Guilty mendapat banyak pujian bukan hanya karena ketegangannya, namun juga akting dari para pemainnya, terutama Cedergren karena harus seorang diri saja sebagai penggerak cerita, mengingat sebagian besar karakter hadir dalam versi suara saja.

Denmark mengajukan The Guilty sebagai kandidat mereka untuk Best Foreign Language Film di ajang Academy Awards ke-91. Meski masuk dalam shortlist, namun pada akhirnya tidak masuk dalam lima nominee utama. Meski begitu, The Guilty tetap mendapat atensi yang positif dan sejauh ini mendapat rating persetujuan sebesar 97% di Rotten Tomatoes.

Menilik trailer, versi Amerika Serikat masih akan mengikuti premis utama, selain tetap menggunakan lokasi yang sama di sepanjang durasi film dan bersandar pada akting sang aktor utama.

Disebut-sebut sebagai salah satu aktor terkemuka masa kini, berkat film-fim berkesannya, seperti Brokeback MountainNightcrawler atau Prisoner, Gyllenhaal sepertinya bisa menaklukkan tantangan yang diberikan kepadanya, meski sebagian besar “lawan mainnya” adalah meja, kursi, atau telepon, dan memberikan sebuah thriller yang tidak hanya menegangkan, namun juga menghibur.

Tentunya banyak yang mengeluhkan mengapa Netflix merasa perlu mengulang-buat film yang sudah dianggap cukup sempurna tersebut. Tapi, boleh jadi The Guilty terbaru ini setidaknya menawarkan sebuah variasi dalam cerita sebagai pembeda. Apalagi ada nama Nic Pizzolatto di dalamnya sebagai penulis naskah. Beberapa waktu lalu ia mendapat banyak pujian berkat serial True Detective yang dikreasikannya.

The Guilty akan melakukan world premiere di Toronto International Film Festival 2021 di tanggal 11 September, sebelum tayang terbatas di bioskop mulai tanggal 24 September, dan kemudian streaming di Netflix mulai tanggal 1 Oktober.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.