Feature


Senin, 16 Agustus 2021 - 23:28:16 WIB
Sambut Hari Kemerdekaan, Disney+ Hotstar Hadirkan Deretan Film Lokal Terbaik
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 271 kali

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021, Disney+ Hotstar menghadirkan deretan film lokal terbaik karya anak bangsa untuk memeriahkan hari lahirnya bangsa Indonesia. Kumpulan karya sineas dan aktor terbaik Indonesia yang dapat disaksikan di Disney+ Hotstar ini diharapkan dapat menginspirasi warga Indonesia akan nilai penting dari Hari Kemerdekaan itu sendiri, yaitu tentang pentingnya menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan perjuangan sebagai satu kesatuan untuk melewati segala tantangan yang ada bersama-sama.

Melalui berbagai cerita ikonik yang telah menyentuh hati para pecinta film lokal di tanah air, deretan film terbaik ini juga diharapkan dapat membangun semangat, mimpi, dan harapan warga Indonesia untuk terus berjuang bersama melewati berbagai momen, baik senang maupun susah secara bersama-sama. Simak enam rekomendasi film lokal terbaik untuk merayakan Hari Kemerdekaan yang dapat Anda nikmati bersama keluarga dan orang terdekat Anda di Disney+ Hotstar sebagai berikut:

Perjuangan Wanita Tangguh Penuh Inspirasi dalam “Athirah”

Diangkat dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul yang sama, Athirah mengisahkan hidup seorang wanita Bugis Makassar bernama Athirah (Cut Mini), yang tak lain adalah ibunda dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Athirah harus menghadapi kenyataan hidup yang pahit tapi terus mencari cara untuk mempertahankan harga diri dan keluarganya. Masalah mulai muncul di kehidupan keluarga kecilnya yang bahagia ketika sang suami Puang Aji (Arman Dewarti) menikahi wanita lain. Konflik juga terjadi saat Jusuf Kalla atau yang akrab disapa dengan panggilan Ucu saat remaja (Christoffer Nelwan) merasa kesal pada ketidaktegasan sang ibu dalam mengambil keputusan.

Kegigihan Butet Manurung Membela Pendidikan Masyarakat Suku Rimba dalam “Sokola Rimba”

Berdasarkan kisah nyata dari Butet Manurung, Sokola Rimba menceritakan perjuangan Butet (Prisia Nasution) dalam memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak masyarakat suku Anak Dalam atau Orang Rimba (Orang Ulu). Butet memiliki harapan besar agar anak-anak yang tinggal di hulu sungai Makekal di hutan Bukit Duabelas bisa belajar membaca, menulis, dan berhitung. Pada suatu hari, Butet yang terserang demam malaria di tengah hutan diselamatkan oleh Nyungsang Bungo. Bungo yang berasal dari hilir sungai Makekal ternyata diam-diam telah lama memperhatikan Butet mengajar membaca karena ia ingin membaca sebuah surat perjanjian yang diduga mengeksploitasi tanah tempat ia tinggal. Butet pun mulai memperluas wilayah kerjanya ke arah hilir sungai Makekal dan mencari segala cara agar ia bisa tetap mengajar Bungo dan anak-anak lainnya.

Kisah Inspiratif Sani Tawainella Membangun Semangat Anak-Anak Maluku dalam “Cahaya Dari Timur Beta Maluku”

Cerita dari Indonesia Timur yang mengangkat kisah nyata Sani Tawainella (Chicco Jerikho), mantan pemain Tim Nasional U-15 Indonesia di Piala Pelajar Asia tahun 1996 yang gagal menjadi pemain profesional. Sani mengalami tekanan psikologis atas apa yang terjadi pada karirnya. Tak hanya beban hidup, ia pun juga menyaksikan berbagai kejadian memilukan terhadap anak-anak di Maluku yang membekas di hati dan ingatannya. Atas dorongan hati nuraninya, Sani pun tergerak untuk memperhatikan hidup anak-anak di Maluku, Ambon. Selain menjadi tukang ojek, Sani mengadakan latihan sepak bola dan membentuk sekolah sepak bola sederhana berbekal pengalaman dan pengetahuannya.

Kisah Perjuangan Dua Insan Menemukan Tambatan Hati dalam “Perahu Kertas 2”

Perahu Kertas 2 mengisahkan kisah pasang surut hubungan Kugy (Maudy Ayunda), sosok gadis tomboy dan periang dan Keenan (Adipati Dolken), seorang pelukis muda berbakat. Keenan kembali tinggal di Jakarta dan melanjutkan bisnis keluarga akibat serangan stroke yang diderita ayahnya. Keenan pun juga tengah menjalani hubungan kasih jarak jauh dengan Luhde (Elyzia Mulachela) yang tinggal di Bali. Di lain sisi, Kugy pun juga menjalin asmara dengan Remi (Reza Rahadian), atasannya di biro iklan AdVocaDo. Namun, suatu hari, Keenan memutuskan untuk kembali bertemu Kugy untuk mengembalikan buku “Jenderal Pilik” milik Kugy. Namun, peristiwa demi peristiwa memaksa Keegan dan Kugy untuk mengambil keputusan yang dapat mempertemukan maupun memisahkan hati mereka.

Kisah Petualangan Penuh Kebersamaan dari Lima Sahabat dalam “5cm”

Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) adalah lima sahabat yang selalu bersama selama selama sepuluh tahun. Suatu hari kelimanya memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi selama tiga bulan. Hal ini ternyata membawa banyak perubahan dalam kehidupan mereka berlima. Setelah tiga bulan, mereka berlima kembali bertemu dan berangkat dalam sebuah petualangan penuh impian dan tantangan. Kelimanya berencana untuk mendaki puncak Mahameru guna mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus. Dalam perjalanannya, kelimanya akan mengenal makna persahabatan dan mendalami perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia.

Mengenal dan Menikmati Keindahan Alam Indonesia dalam “Trinity The Nekad Traveler”

Trinity (Maudy Ayunda) adalah seorang pegawai kantoran yang memiliki hobi travelling. Hobinya sering berbenturan dengan kemampuan finansialnya dan jatah cuti di kantor yang menyebabkan bosnya (Ayu Dewi) geram. Trinity sendiri memiliki bucket list, yang merupakan daftar hal yang harus ia lakukan sebelum tua, termasuk travelling keliling dunia. Namun, saat orang tuanya selalu bertanya soal jodoh, Trinity selalu berkilah akan mencari jodoh bila bucket-list-nya sudah terpenuhi. Suatu ketika, Trinity melakukan perjalanan ke beberapa negara dan berkunjung ke beberapa kota di Indonesia tanpa sengaja bertemu Paul (Hamish Daud), seorang traveler dan fotografer tampan yang ditemuinya dalam perjalanan. Trinity pun harus memilih antara pekerjaan, travelling, atau kisah cintanya dengan Paul.

Simak pula pesan spesial dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Peraih Medali Emas - Ganda Putri Bulu Tangkis, Olimpiade Tokyo 2020, dalam klip teaser Indonesia Selalu Bersama oleh Disney+ Hotstar Indonesia ini:

Saksikan deretan Film Lokal Berkualitas Karya Anak Bangsa pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan berlangganan Disney+ Hotstar langsung dari situs web (www.DisneyPlusHotstar.id) atau aplikasi Disney+ Hotstar (Android dan iOS), Android TV, Apple TV, serta lebih banyak perangkat lain yang akan segera tersedia. Dengan biaya Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun, konsumen akan memiliki akses ke lebih dari 500 film dan 7.000 episode termasuk film internasional terbaik, tayangan Disney+ Originals dari Marvel, Disney, Star Wars dan lainnya, pemutaran perdana film-film Indonesia yang telah dinanti secara eksklusif, dan lebih dari 300 film bioskop Indonesia. Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai opsi. Paket langganan khusus juga tersedia dengan harga menarik melalui Telkomsel.

Selain itu, guna menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik bagi para penggunanya, Disney+ Hotstar juga dilengkapi dengan antarmuka dalam Bahasa Indonesia yang lebih mumpuni, mencakup judul, sinopsis, dan kata kunci yang telah disesuaikan dalam Bahasa Indonesia. Fitur terbaru dari Disney+ Hotstar ini juga dilengkapi fitur subtitle Bahasa Indonesia yang telah tersedia sejak peluncuran platform pada tahun lalu. Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat menyetel pengaturan bahasa ke “Bahasa Indonesia” pada situs browser Disney+ Hotstar. Anda juga dapat mengakses fitur ini pada aplikasi ponsel dengan mengubah pengaturan bahasa ponsel Anda ke dalam “Bahasa Indonesia”.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.