Feature


Senin, 09 Agustus 2021 - 23:43:10 WIB
The Suicide Squad Debut Di Box Office Dengan Di Bawah Ekspektasi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 283 kali

Film adaptasi komik DC terbaru, The Suicide Squad, ternyata memulai langkahnya di box office dengan aksi yang kurang eksplosif. Tapi dimengerti, mengingat ia dirilis di tengah naik kembalinya angka kasus virus Corona di Amerika Utara.

Debut di posisi #1 box office Amerika Utara, film superhero ini meraih pemasukan di bawah ekspektasi sebelumnya, yaitu $26.6 juta di pekan yang berakhir pada tanggal 8 Agustus.

Meski pemasukan pembuka di bawah $30 juta bukan hal aneh di era pandemi seperti sekarang, namun tetap dianggap mengecewakan mengingat film berbujet cukup besar sebagai biaya produksi, yaitu $185 juta, dan pastinya puluhan juta lain untuk promosi secara global.

Ditambah lagi dengan fakta film yang merupakan garapan James Gunn ini mendapat ulasan yang sangat bagus dari para kritikus (Certified Fresh sekitar 92% di Rotten Tomatoes).

Terlepas dari anggapan kalangan pengamat industri perfilman sebagai debut yang mengecewakan, penjualan tiket The Suicide Squad dianggap terbaik untuk film dengan rating R (Restricted) di masa pandemi ini. Film memiliki performa yang sedikit lebih baik dibandingkan judul-judul rating R lain, seperti Mortal Kombat ($23.3 juta) dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It ($24.1 juta).

Secara internasional, film yang dibintangi oleh banyak bintang terkenal seperti Margot Robbie, Idris Elba, John Cena, Joel Kinnaman, Sylvester Stallone, Viola Davis dan banyak lagi ini mengumpulkan sekitar $35 juta dari penayangan di sekitar 70 wilayah, sehingga total pemasukan global The Suicide Squad adalah sekitar $72.2 juta.

Kembali ke chart box office domestik, Jungle Cruise melorot ke posisi #2 dengan tambahan $15.7 juta, atau turun sekitar 55% di pekan keduanya. Old menyusul di belakang, tepatnya di posisi #3 dengan $4.1 juta.

Melengkapi lima besar adalah Black Widow dan Stillwater, yang masing-masing duduk di posisi #4 dan #5. Film Marvel terbaru tersebut mendapat tambahan sekitar $4 juta, sedang Stillwater yang dibintangi Matt Damon ini dibuka dengan $2.9 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 06-08 Agustus 2021:

  1. "The Suicide Squad" - $26.5 juta
  2. "Jungle Cruise" - $15.7 juta
  3. "Old" - $4.1 juta
  4. "Black Widow" - $4 juta
  5. "Stillwater" - $2.9 juta
  6. "The Green Knight" - $2.6 juta
  7. "Space Jam: A New Legacy" - $2.5 juta
  8. "Snake Eyes" - $1.6 juta
  9. "Escape Room: Tournament of Champions" - $1.25 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.