Feature


Senin, 02 Agustus 2021 - 14:37:43 WIB
Jungle Cruise Lampaui Ekspektasi Dengan Raup Sekitar $34.2 Juta Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 339 kali

Jungle Cruise ternyata mampu berlayar menuju puncak box office di pekan pertamanya. Film petualangan bercampur fantasi rilisan Disney ini debut di posisi #1 dengan pemasukan domestik sebesar $34.2 juta. Sebuah angka yang impresif, mengingat meningkatnya angka infeksi COVID-19 akibat munculnya varian delta di Amerika Utara.

Film yang diangkat dari taman hiburan yang juga bernama Jungle Cruise ini melampaui ekspektasi kalangan pengamat industri, yaitu sekitar $25-$30 juuta dalam debutnya.

Bukan hanya itu, film juga mendapatkan tambahan sekitar $30 juta dari penayangan Premium di Disney+, selain $27.6 juta dari peredaran internasional. Total pendapatan global Jungle Cruise sejauh ini adalah $91.8 juta.

Pengamat menyebutkan jika performa film di atas rata-rata mengingat pasar yang masih mendapat tantangan dari pandemi. Apalagi penayangan secara simultan melalui streaming ternyata tidak mempengaruhi performanya di bioskop.

Jungle Cruise nyaris tidak mendapat perlawanan berarti dari para pesaingnya di box office Amerika Utara. Rilisan baru lain, The Green Knight, memang debut di posisi #1, namun angka pemasukannya justru sangat jauh di belakang, yaitu $6.78 juta.

Film garapan David Lowery dan dibintangi Dev Patel serta berkisah tentang legenda Sir Gawain ini memang mendapat ulasan positif dari kritikus, namun tanggapan penonton kurang menggembirakan, karena hanya mendapatkan C+ di Cinemacore.

Sementara itu, juara pekan lalu, film terbaru M. Night Shyamalan, Old, terjun bebas ke posisi #3 dengan $6.7 juta atau turun sekitar 59.9% dari pekan sebelumnya. Sedangkan Black Widow naik ke posisi #4 dengan $6.4 juta di pekan keempatnya.

Melengkapi lima besar adalah film debutan lain, yaitu Stillwater yang dibintangi Matt Damon. Film mendapatkan sekitar $5.1 juta, yang ternyata sesuai dengan ekspektasi sebelumnya.

Dalam Stillwater Damon berperan sebagai seorang ayah yang mencoba membuktikan jika sang putri tidak bersalah dalam sebuah pengadilan di Prancis. Film mendapatkan ulasan positif dari kritikus dan meraih rating persetujuan 75% di Rotten Tomatoes.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 30 Juli-01 Agustus 2021:

  1. "Jungle Cruise" - $34.2 juta
  2. "The Green Knight" - $6.78 juta
  3. "Old" - $6.76 juta
  4. "Black Widow" - $6.4 juta
  5. "Stillwater" - $5.1 juta
  6. "Space Jam: A New Legacy" - $4.3 juta
  7. "Snake Eyes" - $4 juta
  8. "F9" - $2.6 juta
  9. "Escape Room: Tournament of Champions" - $2.2 juta
  10. "The Boss Baby: Family Business" - $1.3 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.