Feature


Selasa, 27 Juli 2021 - 23:50:32 WIB
Ellen Burstyn Dilibatkan Dalam Trilogi Baru The Exorcist Garapan David Gordon Green
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 383 kali

Selain Linda Blair sebagai Regan MacNeil, pemerang ibunda sang gadis yang kerasukan setan dalam The Exorcist (1973) tersebut juga tidak kalah ikonik, yaitu Ellen Burstyn sebagai Chris MacNeil.

Kini, hampir 50 tahun kemudian, sang aktris legendaris ini akan kembali memerankan karakter Chris MacNeil tadi dalam proyek The Exorcist baru yang digarap oleh David Gordon Green (Halloween 2018).

Sebagaimana yang dilaporkan sebelumnya, Green memang dilibatkan sebagai sutradara untuk sekuel langsung The Exorcist, sebagaimana yang diumumkan Blumhouse dan Morgan Creek di bulan Desember 2020 lalu.

Rupanya kinerja Green dalam Halloween versi baru (dan dua sekuelnya), yang merupakan kelanjutan langsung dari Halloween orisinal rilisan 1978 membuat Jason Blum mempercayakan dirinya untuk proyek The Exorcist yang sekarang diungkap ternyata akan menjadi sebuah trilogi baru.

Sebagaimana Jamie Lee Curtis untuk Halloween terbaru, maka rupanya Burstyn pun dilibatkan kembali dalam proyek ini, yang mungkin agar filmnya menjadi lebih “valid” atau “resmi” sebagai sebuah sekuel langsung.

The New York Times adalah yang melaporkan tentang keterlibatan Burstyn untuk kembali memerankan karakter yang diperankannya dalam film garapan William Friedkin tersebut.

Bintang pemenang piala Tony dan peraih dua nominasi Oscar di tahun ini, Leslie Odom Jr. (Hamilton, Murder on the Orient Express, One Night in Miami) juga terlibat sebagai pemeran dalam The Exorcist terbaru.

Tentu saja Jason Blum akan bertugas sebagai produser, bersama dengan James Robinson dan David Robinson dari Morgan Creek, yang memegang hak untuk franchise The Exorcist.

The Times melaporkan jika Univeral dan Peacock telah terpilih sebagai pengedar trilogi dengan nilai kontrak lebih dari $400 juta. Film pertama dari trilogi ini diperkirakan akan dirilis di tanggal 13 Oktober 2023 atau setahun setelah film Halloween terakhir garapan Green tayang. Sementara itu, film dan kedua dari trilogi ini bisa jadi akan debut di platform streaming Peacock.

Jadi, alih-alih ulang buat atau remake, The Exorcist versi Green akan menjadi kelanjutan langsung dari kisah menyeramkan versi orisinalnya. Odom akan berperan sebagai ayah dari seorang anak yang kerasukan.

Karena putus asa, ia pun mencari karakter yang diperankan oleh Burstyn, yang putrinya pernah mengalami hal serupa, yaitu dirasuki sosok jahat bernama Pazuzu. Karakter yang diperankan Burstyn tidak tampil di dua sekuel The Exorcist ataupun prekuelnya.

Alasan mengapa nilai kontrak untuk trilogi The Exorcist ini begitu besar karena kompetitif-nya pasaran saat ini akibat kebangkitan platform streaming, seperti Netflix misalnya yang menggelontorkan angka $465 juta untuk dua sekuel Knives Out.

Versi orisinal The Exorcist diangkat dari novel karya William Peter Blatty yang juga menjadi penulis naskah filmnya. Film sukses besar di pasaran dengan pendapatan sebesar $440 juta secara global selain mendapatkan 10 nominasi Oscar, termasuk Film Terbaik.

Selain Burstyn dan Blair, The Exorcist (1973) dibintangi juga oleh Jason Miller, Max von Sydow, Lee J. Cobb, Kitty Winn, Jack MacGowran dan Father William O’Malley.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.