Feature


Senin, 26 Juli 2021 - 22:11:08 WIB
Film Baru M. Night Shyamalan, Old, Kalahkan Snake Eyes Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 410 kali

Film terbaru dari M. Night Shyamalan, Old, sukses diluncurkan di posisi teratas box office Amerika Utara saat debut di akhir pekan lalu. Film bergenre thriller fiksi ilmiah ini mampu mengalahkan pesaing terberatnya, film aksi laga Snake Eyes, di akhir pekan yang cukup sepi dengan $16.5 juta.

Film dibintangi oleh Gael Garcia Bernal dan Vicky Krieps sebagai sepasang suami istri yang tengah berlibur di sebuah pantai tropis bersama anak-anak mereka. Kemudian situasi berubah menjadi mengerikan saat liburan tersebut membuat usia mereka menua dengan cepat.

Old debut dengan $6.5 juta secara internasional dari penayangan di sekitar 23 negara, dengan total global adalah $23 juta. Meski mungkin relatif tidak besar, namun pihak Universal sebagai distributor masih mengganggap Old debut dengan sangat baik.

Sukses Old, yang dibintangi oleh bintang-bintang yang relatif kurang dikenal, membuktikan jika nama M. Night Shyamalan masih tercatat sebagai salah satu dari sedikit sutradara kontemporer yang bisa "menjual" film berdasarkan namanya sendiri ketimbang pemain filmnya. Ia bisa dikatakan bersanding dengan nama-nama seperti Quentin Tarantino atau Christopher Nolan.

Tidak berapa jauh di belakang Old, ada film aksi laga Snake Eyes yang merupakan bagian franchise G.I. Joe. Film memasuki chart di posisi #2 dengan pemasukan sebesar $13.4 juta. Untuk peredaran internasional film mendapatkan $4 juta dari penayangan di sekitar 37 negara dengan total global di peluncurannya adalah $17.8 juta.

Performa minggu pertama film jelas adalah sebuah kekecewaan yang cukup besar, mengingat Snake Eyes diproyeksi akan memimpin chart box office Amerika Utara. Film yang diniatkan untuk meluncurkan ulang franchise blockbuster G.I. Joe untuk Hasbro dan Paramount ini disebut-sebut dikerjakan dengan bujet masif sebesar $88 juta, di luar bujet untuk promosi. Jauh lebih besar dibandingkan Old yang dikerjakan dengan bujet hanya sekitar $18 juta saja.

Sebagai tambahan, Snake Eyes hadir untuk menyusul jejak langkah para pendahulunya, G.I. Joe: Rise of Cobra, yang debut dengan $54 juta di tahun 2009, dan G.I. Joe: Retaliation yang debut dengan $40 juta di tahun 2013 lalu.

Sementara itu, juara pekan lalu, Space Jam: A New Legacy, harus rela melorot di pekan keduanya. Film komedi olahraga yang memadukan animasi dan live-action yang menampilkan pebasket LeBron James ini turun ke posisi #4 dengan $9.5 juta atau mengalami penurunan sebesar 69% dari debutnya, $31 juta.

Sedang Black Widow kini berada di posisi #3 dengan tambahan $11.6 juta atau penurunan sebesar 55.1% dari pekan lalu. Melengkapi lima besar adalah F9 yang juga turun satu peringkat dari posisi pekan lalu dengan $4.7 juta atau turun sebesar 38.8% dari pekan lalu.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 23-25 Juli 2021:

  1. "Old" - $16.5 juta
  2. "Snake Eyes" - $13.4 juta
  3. "Black Widow" - $11.6 juta
  4. "Space Jam: A New Legacy" - $9.6 juta
  5. "F9" - $4.7 juta
  6. "Escape Room: Tournament of Champions" - $3.4 juta
  7. "The Boss Baby: Family Business" - $2.7 juta
  8. "The Forever Purge" - $2.3 juta
  9. "A Quiet Place Part II" - $1.25 juta
  10. "Roadrunner: A Film About Anthony Bourdain" - $830 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.