Feature


Rabu, 14 Juli 2021 - 22:54:34 WIB
WandaVision Sabet 23 Nominasi Emmy, Termasuk Kategori Outstanding Limited Series
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1523 kali

WandaVision mendapatkan banyak atensi di perhelatan Primetime Emmy Awards di tahun ini, setelah serial hits yang tayang di Disney+ ini mendapatkan nominasi untuk salah satu kategori utama, Outstanding Limited Series.

Selasa, 12 Juli kemarin, daftar lengkap nominasi untuk Emmy 2021 telah diungkap, dan dari daftar ini diketahui jika WandaVision sukses menyabet sebanyak 23 nominasi, sehingga menjadi salah satu dari 3 serial yang mendapat jumlah nominasi terbanyak, tepat di bawah The Mandalorian dan The Crown yang masing-masing mendapatkan sekitar 24 nominasi.

Para pemeran utama serial juga siap bersaing untuk mendapatkan piala kategori akting. Elizabeth Olsen, sang pemeran Wanda Maximoff, mendapatkan nominasi Emmy Award di kategori Outstanding Lead Actress in a Limited Series, Movie, or Anthology. Ia akan bersaing dengan nominee lain, seperti Michaela Coel (I May Destroy You), Cynthia Erivo (Genius: Aretha), Anya Taylor-Joy (The Queen’s Gambit), dan Kate Winslet (Mare of Easttown).

Sementara itu, pemeran Vision dalam WandaVision, Paul Bettany, mendapatkan nominasi Outstanding Lead Actor Emmy, bersama dengan nominee lain, yaitu Hugh Grant (The Undoing), Ewan McGregor (Halston), Lin-Manuel Miranda (Hamilton), dan Leslie Odom Jr. (Hamilton).

Begitu pula dengan pemeran antagonis serial ini, Kathryn Hahn, yang mendapat nominasi Outstanding Supporting Actress berkat akting mengesankannya sebagai Agnes alias Agatha Harkness. Ia akan bersaing bersama dengan Renee Elise Goldsberry (Hamilton), Phillipa Soo (Hamilton), Julianne Nicholson (Mare of Easttown), Jean Smart (Mare of Easttown), dan Moses Ingram (The Queen’s Gambit).

Sebagai salah satu nominee dalam kategori Outstanding Limited Series, lawan WandaVision untuk mendapatkan pialanya adalah I May Destroy You (HBO), Mare of Easttown (HBO), The Queen’s Gambit (Netflix), dan The Underground Railroad (Amazon).

Olsen sendiri sudah mengungkap tanggapannya atas sukses besar yang diterima WandaVision ini, seperti yang dilaporkan oleh Variety. Berikut tanggapan Olsen untuk nominasi Emmy WandaVision ini:

“I’m just really proud of us! It was a crazy show, and I’m sure everyone feels that way at the end of every job. We had a great time together making our show, and for it to even have had the response that it had was enough, and then to be recognized on this level is very surprising and exciting.

For Marvel to enter television by creating a love song to television just felt perfect. It was so challenging but such a joy, it was really one of the most fun jobs I’ve ever had because of these sitcoms through the decades. It made me realize, “Oh maybe I should be a sitcom actor, what am I doing with all these dramas?”

WandaVision premiere di Disney+ di bulan Januari lalu dan dengan segera menjadi salah satu serial paling populer tahun ini. Serial bertugas menjadi pembuka Fase 4 untuk Marvel Cinematic Universe, dengan plot yang berkisah selepas peristiwa yang terjadi Avengers: Endgame.

Disajikan melalui perspektif yang unik, dimana Wanda (Olsen) dan Vision (Bettany) yang hidup dalam dunia yang tampak seperti parodi beberapa komedi situasi alias sitcom legendaris.

Akting dalam WandaVision memang mendapat banyak pujian, selain juga penulisan naskah dan penyutradaraannya. Selepas menang banyak di acara MTV Movie & TV Awards, sebuah ajang penghargaan bersifat populer, jelas fans juga berharap serial kegemaran mereka ini akan mendulang prestasi sama di acara penganugerahan prestisius seperti Emmy Awards.

Meski sejauh ini belum ada rencana untuk musim kedua WandaVision, namun serial menjadi semacam pengantar untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang akan menghadirkan kembali Olsen sebagai Wanda Maximoff, bersama dengan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange.

Petinggi Marvel Studios, Kevin Feige, baru-baru ini pun mengungkap jika kita akan kembali bisa melihat aksi Kathryn Hahn sebagai Agatha dalam MCU dalam waktu dekat. Apakah karakter ini juga akan hadir dalam filmnya? Kita tunggu saja saat Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang mulai tanggal 25 Maret 2022 mendatang.

Emmy Awards ke075 akan dilangsungkan di Minggu, 19 September mendatang, dengan dipandu oleh Cedric the Entertainer. Daftar lengkap nominasi Emmy Awards 2021 bisa dilihat di laman resmi mereka.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.