Feature


Selasa, 23 Maret 2021 - 20:15:58 WIB
Raya and the Last Dragon Bertahan Di Posisi Juara Box Office Di Pekan Ketiganya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 572 kali

Film animasi Disney, Raya and the Last Dragon, masih menjadi penghuni posisi #1 di pekan ketiganya (secara berturut). Dibukanya berbagai bioskop di kota Los Angeles di pekan lalu tentunya berimbas pada performa film di box office. Sejauh ini film keluarga bertema aksi-fantasi ini telah mengumpulkan sekitar $71.2 juta secara global.

Pengisi suara Raya and the Last Dragon, Kelly Marie Tran, menyempatkan untuk tampil di atas pentas El Capitan di hari Jumat lalu untuk menyambut kedatangan kembali penonton bioskop. Kehadirannya mendapat reaksi antusias dari penonton yang kaget akan kemunculannya yang tanpa diumumkan tersebut.

Dibukanya kembali berbagai bioskop di lintas Amerika Utara kini menyentuh angka 3.000 layar, utamanya dari Cinemark dan AMC. Pekan ini juga merupakan pertama kalinya kota Los Angeles menjadi penyumbang nomor satu untuk angka box office semenjak pandemi berlangsung.

Untuk Jumat dan Sabtu saja penjualan tiket di bioskop di kota Los Angeles telah mengumpulkan sekitar $1 juta, sebuah angka yang jauh lebih besar dari pada saat New York membuka bioskop mereka. Jaringan bioskop Regal masih tutup, namun dipercaya akan dibuka dalam waku dekat, sehingga akan kembali meningkatkan angka box office di Amerika Utara.

Tom & Jerry juga mampu mempertahankan posisi #2 di box office setelah mendapatkan sekitar $3.8 juta. Sebagaimana Raya and the Last Dragon, Tom & Jerry juga tayang secara simultan melalui platform streaming. Empat pekan tayang di bioskop film yang memadukan animasi dan live-action ini telah mengumpulkan sekitar $77 secara global.

Sementara itu drama historis The Courier debut di posisi #3 dengan 2 juta. Film dibintangi Benedict Cumberbatch sebagai Greville Wynne, seorang pengusaha Inggris yang direkrut oleh Secret Intelligence Service untuk mengantarkan pesan kepada agen rahasia bernama Oleg Penkovsky di tahun 1960-an lalu.

Film aksi dystopia yang dibintangi oleh Tom Holland dan Daisy Ridley, Chaos Walking, melorot ke posisi #4 dengan $1.9 juta. Melengkapi lima besar adalah animasi keluarga lain, The Croods: A New Age, dengan tambahan $620 ribu. Film telah bertahan di bioskop selama 17 pekan lamanya dan mengumpulkan total $160 juta secara global.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk 19-21 Maret 2021:

1. Raya and the Last Dragon - $5.1 juta
2. Tom & Jerry - $3.8 juta
3. The Courier - $2 juta
4. Chaos Walking - $1.9 juta
5. The Croods: A New Age - $620 ribu
6. Boogie - $600 ribu
7. The Marksman - $480 ribu
8. Wonder Woman 1984 - $460 ribu
9. The Little Things - $340 ribu
10. The Father - $321 ribu


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.