Feature


Rabu, 17 Maret 2021 - 19:21:42 WIB
Raya and the Last Dragon Tetap Pimpin Box Office Di Pekan Keduanya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1804 kali

Meski juga tersedia di platform streaming Disney+, Raya and the Last Dragon masih mampu mempertahankan posisi juara di box office di pekan keduanya ini dengan mendapatkan tambahan sekitar $5.5 juta. Sejauh ini film animasi Disney ini telah mengumpulkan sekitar $35 juta dari peredarannya secara global.

Saat ini film tersedia juga untuk disaksikan melalui Disney+, meski dengan harga premium. Menurut sumber orang dalam, Disney tidak akan lagi melakukan perilisan secara simultan antara streaming dan bioskop di masa mendatang, mengingat metode ini adalah eksperimen mereka di saat sebagian besar bioskop ditutup karena adanya krisis kesehatan global.

Dipercaya jika situasi box office Amerika Utara akan pulih mulai pekan depan. Cinemark Theatres akan kembali dibuka di Los Angeles di akhir pekan besok untuk pertama kalinya semenjak bulan Maret tahun lalu. Jaringan bioskop ini diperkirakan untuk membuka sekitar 90% dari auditorium mereka mulai pekan depan, yang kemungkinan besar akan terefleksikan di angka box office pekan depan.

Saat ini ada sekitar 51% bioskop di Amerika Utara yang buka, dibandingkan hanya 40% dari pekan sebelumnya. Sebagai tambahan, kondisi bioskop secara internasional juga berangsur membaik, dengan Tiongkok merilis ulang film James Cameron, Avatar, dan mengantarkan film untuk kembali menjadi film terlaris sepanjang masa dengan menyingkirkan Avengers: Endgame.

Tom & Jerry mengisi posisi kedua dengan tambahan $4 juta. Sejauh ini film keluarga ini telah mengumpulkan total sebesar $66 juta secara global, dan sebagaimana Raya and the Last Dragon, film juga tersedia secara streaming, tepatnya melalui HBO Max.

Chaos Walking mengisi posisi ketiga dengan $2.2 juta. Debut penyutradaraan penulis Eddie Huang (Fresh Off The Boat), Boogie, saat ini duduk di posisi #4 dengan $730 ribu. Melengkapi 5 besar adalah animasi The Croods: A New Age, dengan $520 ribu. Dari hasil penayangannya selama 16 pekan terakhir, film telah mengumpulkan total global sebesar $160 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk 12-14 Maret 2021:

  1. Raya and the Last Dragon - $5.5 juta
  2. Tom & Jerry - $4 juta 
  3. Chaos Walking - $2.2 juta 
  4. Boogie - $730 ribu 
  5. The Croods: A New Age - $520 ribu 
  6. The Marksman - $465 ribu 
  7. Jathi Ratnalu - $460 ribu 
  8. The Little Things - $400 ribu
  9. Wonder Woman 1984 - $245 ribu 
  10. The Father - $312 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.