Feature


Selasa, 16 Maret 2021 - 23:07:49 WIB
Festival Film Sundance Yang Melegenda Hadir di Indonesia
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 297 kali

IDN Media, berkolaborasi dengan XRM Media, resmi mengumumkan penyelenggaraan Sundance Film Festival 2021: Asia di Jakarta, Indonesia. Festival film ini bertujuan untuk mendukung, menghubungkan, dan mempromosikan komunitas film independen di Asia, sekaligus menyuguhkan beberapa film independen persembahan Sundance Film Festival 2021 yang telah dikurasi oleh Sundance Institute.

Sundance Film Festival: Asia adalah bagian dari program Sundance Institute di Asia, yang bertujuan untuk mempromosikan film-film independen, termasuk film Indonesia, kepada audiens global. Melalui beberapa program unik seperti labs​ ​, grant funding​, dan special projects ​yang dilakukan, Sundance Institute ingin mendukung komunitas-komunitas pembuat film independen.

Sebagai komitmen IDN Media untuk mendukung industri film, Sundance Film Festival: Asia 2021 akan menyuguhkan sejumlah program untuk memberikan penghargaan terhadap para pembuat film di Asia, terutama insan perfilman di Indonesia. Festival ini akan menampilkan sejumlah program untuk memperdalam dan mendemokrasikan pertukaran seni, serta melahirkan beragam ide baru yang autentik, dan akhirnya dapat dibagikan ke panggung global.

Tabitha Jackson, Director of Sundance Film Festival: “Sudah lama kami ingin memperdalam hubungan kami dengan para pembuat film independen di Asia一mereka penuh dengan semangat dan optimisme. Bekerja sama dengan XRM Media dan IDN Media, kesempatan untuk bekerja secara lebih dekat dengan komunitas pembuat film dan penonton di Indonesia tentu menjadikan tahun pertama Sundance Film Festival: Asia sebagai prospek yang begitu menarik.”

Michael Chow

Michael Y. Chow, Co-Founder, XRM Media: “Melalui kerja sama dengan IDN Media dan Sundance Institute, kami ingin semakin memperkuat semangat kolaborasi, persatuan, dan inklusivitas di Indonesia, di seluruh Asia, dan dengan pihak-pihak lain yang juga turut terlibat dalam pembuatan film indie.”

Winston Utomo

Winston Utomo, CEO IDN Media: “Kami sangat senang dan bangga dapat menghadirkan Sundance Film Festival untuk pertama kalinya di Indonesia. Kami yakin bahwa festival film bersejarah ini akan menjadi momentum penting bagi industri film di Asia, khususnya bagi para sineas dan pecinta film di Indonesia, untuk dapat saling terhubung dan berkolaborasi dengan para sineas di seluruh dunia. Ini saatnya kita mengharumkan nama Indonesia di kancah global.”


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.